Tentang Kami Redaksi

JK Pimpin Kembali DMI

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terpilih kembali sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI). Lebih dari 1.000 muktamirin peserta Muktamar VII DMI di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta secara aklamasi menetapkan JK yang telah memimpin organisasi ini sejak 2012 lalu sebagai ketua umum hingga 2022 mendatang.

Muktamar VII DMI yang berlangsung 10 hingga 12 November 2017 dibuka dan ditutup secara resmi oleh Wapres JK. Muktamar ini mengangkat tema Mantapkan Akselerasi, Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid.

Para muktamirin juga menetapkan tujuh orang formatur yang bertugas untuk membentuk kepengurusan PP DMI Masa Khidmat 2017 hingga 2022. Dari ketujuh formatur itu, dua diantaranya ialah ketua umum terpilih PP DMI, H. Muhammad Jusuf Kalla, dan satu orang dari PP DMI Masa Khidmat 2012 hingga 2017 yang dipilih langsung oleh ketua umum terpilh.

Sedangkan lima orang formatur lainnya ialah Ketua Pimpinan Wilayah DMI DKI Jakarta Makmun Al Ayyubi, Ketua PW DMI Sulawesi Tengah Baharuddin HT, Ketua PW DMI Sumatera Barat Yulius Said, Ketua PW DMI Kalimanta Barat Abdul Munir Hamid dan Sekretaris PW DMI Papua Amiruddin Sabil.