Tentang Kami Redaksi

Pesan Walikota jangan hanya beli HP, Bazis Jaksel salurkan Rp 378 Juta

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Pesan Walikota jangan hanya beli HP, Bazis Jaksel salurkan Rp 378 Juta

Jakarta Parlemen Rakyat.com,

Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan, memberdayakan Dana Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) kepada para mustahik di wilayah Kecamatan Tebet.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tebet, Kamis (26/10) itu di buka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi.

Dalam kesempatan itu Walikota berterima kasih kepada para muzaki di antaranya para pegawai pemda, pengusaha dan masyarakat Jakarta Selatan yang telah turut berkenan memberikan Zakat, Infaq dan Shadaqahnya.

“Semua Pegawai Pemda TKD nya di potong 2,5% untuk ini, dikumpulkan lalu akhirnya kita salurkan kepada yang berhak untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” papar Tri.

Walikota juga berpesan kepada para mustahik agar dapat benar benar memanfaatkan bantuan ZIS ini untuk kebutuhan yang terpenting. “Jangan buat beli hape, pulsa, manfaatkan kalau sakit beli obat dan untuk kebutuhan pokok,” pesannya.

Sementara itu, Kepala kantor Bazis Jakarta Selatan Hj. Sutriana Lela memaparkan, kali ini pemberdayaan ZIS di Kecamatan Tebet disalurkan sebesar Rp 378 juta kepada 378 mustahik. Yakni di antaranya meliputi Guru 15 orang, Guru Ngaji 30 orang, Marbot 81 orang, Guru Madrasah 15 orang, Dhuafa 120 orang dan Yatim sebanyak 117 orang.

“Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 1 juta dan diberikan secara non tunai melalui bank DKI,” tuturnya. Kegiatan itu juga dihadiri  Camat Tebet Mahludin dan seluruh lurah se-Kecamatan Tebet.
(Any SH)