Tentang Kami Redaksi

Sandi: Rumah Infaq Bisa Sinergi Dengan OK OCE

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut baik keberadaan Rumah Infaq, bahkan menurutnya, pemerintah ibu kota dengan senang hati bersinergi dengan Rumah Infaq untuk membangkitkan ekonomi umat seperti melalui Program OK OCE Pemprov DKI.

"Pemerintah DKI menyambut baik gerakan ekonomi yang membangkitkan umat melalui Rumah Infaq ini. Dan kami, akan menyinergikannya dengan program OK OCE," ujarnya sela seminar "Masjid Makmur Jamaah Berdaya" yang diadakan Rumah Infaq di Aula HM Rasyidi, Kementrian Agama, Jakarta, Jumat malam (1/12).

Menurut Sandi, kendati saat ini kondisi ekonomi tengah melemah, namun dirinya berkeyakinan ekonomi masjid bisa berkembang. Sebab, pada dasarnya masjid menjadi sarana bagi umat untuk bersatu dan berjejaring.

Karena itu melalui seminar yang menghadirkan para nara sumber diharapkan penguatan ekonomi umat melalui masjid. "Kalau silaturahmi di masjid itu ada dua faedahnya. Pertama, memperpanjang umur. Kedua, murah rezeki," ucap Sandi.

Karenanya, dia mengajak para hadirin untuk memosisikan masjid sebagai tempat berjejaring dan membuat inovasi. Lembaga independen seperti Rumah Infaq, tambahnya, mampu melaksanakan manajemen pendanaan umat secara profesional.

"Kalau Rumah Infaq turut serta, insya Allah masjid akan memberikan kemakmuran," pungkasnya. Dalam acara tersebut hadir pengurus masjid dari berbagai wilayah di Jakarta, serta Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat Ustad Cholil Nafis dan pendiri Rumah Infaq ustad Yusman.