Tentang Kami Redaksi

Reuni Alumni 212 Akan Sampaikan Maklumat Jakarta

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Kendati Kongres Nasional Alumni 212 urung menyampaikan isi "Maklumat Jakarta" yang digagas dari aspirasi seluruh peserta kongres di Wisma PHI, Jakarta, Jumat (1/12). Namun maklumat itu akan disampaikan dalam Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta, Sabtu hari ini (2/12).

Ketua Panitia Kongres Bernard Abdul Jabbar enggan berkomentar banyak soal alasan penundaan penyampaian maklumat tersebut. Ia hanya menegaskan, maklumat akan disampaikan pada reuni akbar alumni 212 di Monas. "Nanti (Maklumat Jakarta) disampikan pas reuni akbar," ujarnya.

Presidium Alumni 212 menggelar Kongres Nasional pada 31 November hingga 1 Desember 2017. Kongres sebagai cara untuk mempererat umat Islam yang dahulu ikut dalam aksi 212 tahun lalu yang dihadiri 7 juta umat Muslim.

Kongres juga untuk membahas berbagai masalah umat dan negara. Setelah Kongres, tanggal 2 desember alumni 212 dari berbagai daerah menggelar reuni di Monas bertepatan dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Penasehat Alumni 212 Amin Rais mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak perlu khawatir karena reuni hanya ajang silaturahmi dan menyampaikan aspirasi.

“Kami ini hanya ingin menyampaikan aspirasi jadi Jokowi enggak usah khawatir, Kapolri enggak usah keder, besok kita enggak akan merusak rumput yang tidak berdosa,” kata Amien saat memberi sambutan di Kongres Alumni 212 Kamis malam.