Tentang Kami Redaksi

Jutaan Umat Muslim Hadiri Reuni Alumni 212

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Jutaan umat Muslim dari berbagai penjuru di tanah air berkumpul di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (2/12) menggelar acara Reuni Alumni 212. Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon pelaksanaan Reuni Alumni 212 sesuatu yang sah dan resmi secara konstitusional. Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan dan dicurigai.

“Kalau ada oknum yang mengatakan bahwa acara ini main-main dan tidak sah secara hukum, maka itu adalah sesuatu yang salah dan tidak berdasar. Sebab acara ini adalah Konstitusional sesuai yang ada di pasal 28 yakni acara yang dilindungi oleh negara,” kata Fadli Zon.

Menurut dia, kalau ada yang masih curiga kegiatan seperti acara Reuni Alumni 212 ini ditumpangi oleh kepentingan politik berarti yang mengatakan itu tidaklah mengerti sejarah dan harus belajar sejarah. “Bahwa sejarah sejak dulu sudah menunjukan bahwa saat tahun 2017 lalu umat Islam bisa menjaga persatuan, ketertiban dan kedamaian. Itulah prestasi kita bersama sama,” jelasnya.

Acara Reuni Alumni 212 juga dihadiri para tokoh antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, mantan Ketua MPR Amien Rais, serta para ulama dan habaib. Kegiatan ini mengenang peristiwa setahun yang lalu, 2 Desember 2016 sekitar 7 juta umat Muslim berkumpul di Monas dalam Aksi Bela Islam 212.

Sementara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab memberikan sambutan dari jarak jauh melalui pesan audionya dari Mekah. “Saya se keluarga dari Kota Mekah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada antum semua sehingga bisa hadir dalam acara Reuni Akbar 212 di Monas,” kata Habib Rizieq Shihab.

Ia bersyukur, karena dengan izin Allah SWT acara Reuni Akbar Alumni 212 bisa terselenggara. “Walaupun teror, isu, fitnah dari para pembenci habaib dan ulama terus melakukan upaya untuk menggagalkan Reuni Akbar 212,” lanjutnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Presidium Alumni 212, Ustadz Slamet Maarif mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para peserta Reuni Akbar Alumni 212.

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni 212, KH. Misbahul Anam juga mengucapkan terima kasih kepada kaum muslimin yang sudah bersedia menyumbangkan tenaga, pikiran, dan dananya. “Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan tenaga, pikiran, dan dananya sehingga acara bisa terselenggara.” ucapnya.