Tentang Kami Redaksi

Yeni Fatmawati: Aku Perempuan Musafir-Mu

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Yeni Fatmawati: Aku Perempuan Musafir-Mu

Jakarta , ParlemenRakyat.com

Yeny Fatmawati Fahmi Idris adalah seorang penyair perempuan kelahiran Bandung 5 Januari 1971. Yeny yang juga berprofesi sebagai seorang lawyer ini tidak hanya tampil sebagai penyair tapi juga sekaligus pelukis dan pematung yang telah mengikuti eksibisi di dalam dan luar negri. Kini Yeny banyak mendedikasikan dirinya untuk kegiatan sosial dan kreatif.

Yeni Fatmawati Fahmi Idris untuk pertama kalinya meluncurkan buku antologi puisi dan lukisan karyanya yang dikemas dalam tema "Aku Perempuan Musafir-Mu" di Gd. Perpustakaan Nasional, Jakarta. Sabtu (3/2/2018). Buku yang mengemas 29 judul puisi bersama dengan 35 lukisan karyanya sebagai ilustrasi, Yeni bertutur tentang inspirasi kehidupannya sehari-hari dan perjalanan spiritualnya dari masa ke masa melalui syair dan karya rupa.

Atas kecintaan Yeni kepada alam, Yeni yang juga dinobatkan sebagai Duta Gerakan Gandrung Tatangkalan (Rakgantang) dalam sambutannya mengatakan "50% penjualan buku Aku Perempuan Musafir-Mu dan lukisannya akan disumbangkan kepada Rakgantang (Gerakan Gandrung Tatangkalan) untuk revitalisasi lahan kritis DAS Citarum di Jawa Barat" ucapnya. Pada kesempatan tersebut, Pangdam Siliwangi Mayjen Doni Mardono selaku ketua Tim revitalisasi Citarum Harum, memberi apresiasi atas inisiatif donasi tersebut.

"Saya senang sekali kisah perjalanan saya melalui karya puisi dan lukisan mendapat apresiasi yang sangat baik dari pencinta sastra dan lukis juga rekan-rekan yang hadir, sekaligus dapat memberikan manfaatnya bagi pelestarian lingkungan di Indonesia khususnya di Jawa Barat tempat dimana saya lahir dan dibesarkan" tutup Yeni. (Ahr)