Tentang Kami Redaksi

MARINIR AKAN GELAR LOMBA RENANG DAN DAYUNG LINTAS SELAT SUNDA 2018

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

MARINIR AKAN GELAR LOMBA RENANG DAN DAYUNG LINTAS SELAT SUNDA 2018

Jakarta, parlemenRakyat.com

Dalam Rangka Ulang Tahun ke-72, Korps Marinir akan mengadakan lomba renang dan dayung Jarak jauh lintas selat sunda pada tanggal 2 dan 3 Maret 2018. Selat Sunda memiliki lintasan Lomba yang cukup menantang dan berbahaya. Kontur arus dan gelombang yang tidak menentu serta gangguan binatang laut sering menjadi batu sandungan para perenang dan pendayung untuk sampai garis finish.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Graha Marinir Jakarta, Rabu (7/3/2018), Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengatakan, sebanyak 300 perenang dan 576 pendayung (72 tim) dari Satlak Korps Marinir akan mengikuti lomba menyeberangi selat sunda yang berjarak 39 kilometer.

Ditambahkan, untuk lomba renang, 52 Yon, Lanmar Jakarta dan Surabaya, Kolatmar serta Denjaka, masing-masing satuan mengutus 5 atlet renang, 2 Cad, 1 official dan 1 pelatih.

Sedangkan untuk lomba dayung, masing-masing satuan mengutus 8 atlet dayung dengan 1 Pa, 2 Cad, 1 official dan 1 pelatih.

Start lomba renang dimulai pada hari Jumat (02/03) antara pukul 21.00 WIB dan 23.00 WIB, di dermaga pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni, Lampung.

Finish-nya, antara pukul 09.00 - pukul 11.00 WIB keesokan harinya di Pantai Tanjung Sekong, dermaga PT Jumbo Power Int, Merak, Banten.

Start lomba dayung dimulai pada hari Sabtu (03/03) antara pukul 03.00 - pukul 04.00 WIB di dermaga pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni, Lampung.

Finish-nya, pada hari yang sama pukul 09.00 WIB. Dipantau Tj. Sekong, Dermaga PT. Jumbo Power Int. Merak.

Selain lomba renang dan dayung, Tim Kesehatan Korps Marinir akan mengadakan Pengobatan dan Sunatan Masal pada tanggal 1 dan 2 Maret 2018. "Sebanyak 1500 Pasien Umum, 400 Pasien Gigi dan 100 Pasien Sunatan menjadi target pengobatan yang akan berlangsung di Balai Pertemuan Gontor 9, Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan," ujar Bambang.

Selain itu, Korps Marinir juga akan menggelar lomba rakyat, antara lain: Lomba Renang Laut Jarak Dekat, Lomba Bola Volley, Lomba Rampak Bedug, Lomba Panjat Pinang, Lomba Kuliner Ikan untuk PKK serta lomba Menggambar dan Mewarnai untuk anak-anak ,tutup,(Dankormar) Mayjend TNI Bambang Suswantono (Ahr/Any SH)