Tentang Kami Redaksi

Eggi Sudjana: HRS Pulang, permintaan umat Islam, menunggu hasil Istiharoh di Depan Kabah

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Eggi Sudjana: HRS Pulang, permintaan umat Islam, menunggu hasil Istiharoh di Depan Kabah

Jakarta ParlemenRakyat.com,

Habib Riziek Shihab (HRS)
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) di kabarkan akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018. Penasihat Presidium Alumni 212, Eggi Sudjana, menjelaskan, kepulangan Rizieq merupakan keinginan dari umat Islam wBil khusus Alumni Persaudaraan 212, saat berkumpul tembus 7,2 juta umat.

"Animo besar dari umat, ingin Habib (Rizieq) pulang. Jadi, kuncinya harus dipahami, bukan Habib ingin pulang, bukan Habib mau dilindungi dan sebagainya. Tapi kita umat yang minta Habib pulang," tegas Eggi di kantornya, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Permintaan Umat Islam di ranah air Indonesia, tidak langsung di iyakan Habib Riziek Shihab, dijawab HRS permintaan pulangnya itu menunggu hasil shalat Istikharah.
"HRS mengatakan itu kepada Eggi , jadi mohon diberikan kesempatan istikharah, dan kut Menunggu hasil dari Shalat Istiharoh tersebut, apalagi saat ini HRS masih berada di Mekah, doa lebih di ijabah saat di lakukan di tanah Suci Mekah di depan Kakbah. Karena itu jawabannya, jadi kita menunggu putusan hasil istikharahnya," papar Eggi.

Menurut Eggi, masih ada pro kontra soal kepulangan HRS sebab itu, Eggi tidak akan memaksakan HRS untuk pulang, apapun keputusan HRS hasil dari shalat Istiharoh harus dihormati.

Para pendukung Setia HRS pasti membela habis-habisan, bahkan banyak ada yang menyatakan kepada saya, rela dan siap mati syahid.
Di Sisi lain, ada kelompok lain ada yang anti HRS, Tentunya tidak menghendaki kepulangan HRS, Kalaupun ada HRS harus ditangkap dan sebaliknya, bisa dibayangkan akan terjadi konflik horizontal terjadi," tegas Eggi.

HRS ingin kondisi keamanan di Indonesia tetap kondusif, HRS tidak ingin ada pertumpahan darah jika dirinya pulang ke Tanah Air Indonesia.

Dipesankannya, jangan ada satu tetesan darah pun tumpah. Karena semua adalah rakyat Indonesia, bangsa Indonesia. Jika hal itu terjadi, tidak akan selesai bahkan lukanya akan lama s sekali," papar Eggi.

Ketua penyambutan HRS ustd Daud, dalam penyambutan HRS ke Indonesia segala persiapan serta kesemuanya sudah dipersiapkan, tinggal menunggu hasil shalat Istiharoh, jadi kita menunggu takdir Allah bicara lewat hasil shalat Istiharoh.
(Any SH)