Tentang Kami Redaksi

Kinerja Pangdam Siliwangi, kembalikan kelestarian Sungai Citarum

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Kinerja Pangdam Siliwangi, kembalikan kelestarian Sungai Citarum

Jakarta Parlemen Rakyat.Com,

Mendapat gelar sebagai sungai tercemar nomor satu di dunia, membuat semua elemen Bangsa bekerja keras untuk mengembalikan kelestarian sungai Citarum.

Aparat Kodam III Siliwangi dibawah kepemimpinan Mayor Jenderal TNI Doni Monardo telah bekerja keras dalam pembenahan Sungai Citarum, berkat kerja kerasnya, jendral bintang dua yang baru memegang kendali pada 14 November 2017 lalu ini, telah menunjukkan titik terang atas persoalan pencemaran lingkungan sungai citarum. Ini membuktikan gebrakan yang luar biasa buat TNI debgan menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan,
Sungai Citarum sebelumnya tercemar

Beragam apresiasi dari masyarakat pun bermunculan, diantaranya Suharti Hang, Wakil Ketua Umum Laskar Merah Putih mengatakan: "dalam waktu 3 bulan terakhir Pangdam III telah berhasil menunjukkan dan menampakkan hasil kerja kerasnya".

“Saya berpikir ini adalah hal yang luar biasa yang harus kita apresiasi, dan semua pihak harus memberikan support agar Doni Monardo dapat bekerja lebih optimal,” tegas Suharti Hang kepada wartawan.

Hal sama juga diungkapkan Ketua Umum Laskar Santri, Ferly Syahadat. Menurutnya kemajuan atas pembenahan sungai citarum itu karena dedikasi seorang Doni Monardo yang benar-benar bekerja keras dan sepenuh hati, Kami akan memberikan support Pangdam, agar para santri dibawah kepemimpinan Pangdam III Mayjen Doni Monardo dapat mengambil peran dalam pembenahan sungai tersebut.

Terlihat Sungai Citarum terlihat bening

2 tahun lalu Doni Monardo setelah menjabat sebagai Danjen Kopassus seharusnya menjadi Pangdam III, jika itu terjadi, saya yakin Citarum pastinya sudah menjadi sungai yang bersih,” ungkap Aji Kusuma, Ketua Umum Pemuda Indonesia Hebat.

Lebih jauh Aji menambahkan, pihaknya akan terus memantau kinerja Pangdam III. Sejauh ini menurut aji, telah melihat kemajuan yang luar biasa dalam kurun waktu 3 bulan. Kami akan dukung Pangdam, kami akan meminta kepada semua Kepala Daerah yang dilewati oleh sungai citarum agar membangun sinergisitas dan mengimbangi kinerja Pangdam III Siliwangi.

Atas kinerja mantan orang nomor satu di Kopassus tersebut, Ketua Umum Paguyuban Bumi Pasundan, Hendry Yatna juga angkat bicara dengan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pangdam.

“Saya pikir kinerja Pangdam harus di imbangi oleh Polri dan semua aparat penegak hukum, agar lebih bekerja keras dalam menindak dan mengantisipasi pabrik-pabrik yang membuang limbahnya ke sungai citarum. Tanpa kerjasama kasihan Pangdam III, kerja keras Pangdam III sama dengan menguras air laut, yang tidak akan ada habisnya, jadi sumber pencemarannya ditutup, dan sungainya dibenahi,” pungkas Hendry. (Any SH)