Tentang Kami Redaksi

PEDULI PAPUA, PAJ PERSEMBAHKAN "SPIRIT BARU untuk BERKARYA"

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

PEDULI PAPUA, PAJ PERSEMBAHKAN "SPIRIT BARU untuk BERKARYA"

Jakarta, ParlemenRakyat.com

Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Jerman dan di dukung oleh Goethe Institut Jakarta menggelar konser amal peduli papua bertemakan "Spirit Baru untuk Berkarya" sebagai bentuk nyata peduli Asmat Papua. Hadir Istri Duta Besar Jerman dan para donatur memenuhi kapasitas kursi hingga 200 orang lebih.

Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman, Osco Olfriady Letunggamu mengatakan bahwa, konser amal yang kami gelar guna mempersatukan semua Alumni Jerman untuk bersatu lebih care lagi membantu permasalahan bangsa karna kita adalah satu ( We Are One) dari Sabang sampai Merauke, "setiap ada Isu kami berusaha membantu pemerintah, siapapun pemerintahnya karna Perhimpunan Alumni Jerman tidak berpolitik tetapi kami lebih pada berkebangsaan" ucapnya di Goethe Haus, Menteng, Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Osco menjelaskan, Donatur yang hadir dalam konser amal peduli Asmat-Papua ini 90% Alumni jerman dan orang Jerman. Alumni yang kami maksud disini adalah orang yang pernah bekerja di Jerman, pernah tinggal di Jerman, pernah mengenyam atau lulusan pendidikan di Jerman dan juga pernah melibatkan diri dalam kultur Jerman. Jadi Alumni Jerman itu bukan hanya sebatas lulusan pendidikan dari Jerman.

Lebih lanjut, Osco juga menjelaskan, ada 40 orang yang terdiri Alumni Jerman, komunitas Jerman dan para pecinta budaya Jerman yang melibatkan diri secara sukarela turut mengisi acara konser amal Dengan menyumbangkan seni kreasinya. Mereka semua mengisi acara dengan tampilan yang maksimal dari kostum hingga nyanyian dan tari-tariannya dan mereka tau performancenya tidak dibayar tapi mereka tampil tidak ada yang setengah-setengah tapi mereka tampil sangat baik dan kami sangat bersyukur. Dan inilah yang kami sebut pemersatu bangsa karna kita satu Visi satu tujuan dengan hati yang baik untuk peduli Asmat-Papua "ujar" Osco.

Diakhir wawancara, Osco selaku pembina yang sekaligus melibatkan diri dalam acara konser amal mengungkapkan kesan adanya kehangatan dengan audience yang multi kultural begitu hangat dan ramah sekali terlihat pembauran satu sama lain antara orang Jerman dan orang Indonesia.

Kedepannya "Saya harap terjalin lebih mesrah lagi hubungan antara kedutaan besar Jerman dengan para Alumni Jerman, sehingga kami bisa memfasilitasi kerjasama bilateral Indonesia - Jerman baik dlm bidang industri, ekonomi, pariwisata dan sosial budaya" tutup Osco. (Ahr)