Tentang Kami Redaksi

DPP LIRA Layangkan surat Menyikapi dana desa yang diduga Di korupsi

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

DPP LIRA Layangkan surat Menyikapi dana desa yang diduga Di korupsi

Jakarta Parlemen Rakyat.com,

Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat, Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Pemuda LIRA) Sandri Rumanama hari ini melakukan konferensi pers terkait pembangunan desa di kawasan perbatasan Indonesia & malesya.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Andalas Tebet Jakarta Timur. Sandri mengancam akan melaporkan pemerintah daerah provinsi Kalimantan Barat atas penyalahgunaan dana desa berdasarkan pengakuan 29 kepala desa di daerah perbatasan.

Sandri menjelaskan bahwa melihat kondisi di daerah perbatasan sangat miris dan menyedihkan, para aparatur desa berkator di rumah warga, jalan jalan rusak, tanggul jebol, susahnya infrastruktur dan sarana lainnya menjadi hal biasa yang sudah dirasakan puluhan tahun oleh masyarakat di kawasan perbatasan. Paparnya

Dikatakan Sandri Rumanama (Waksejen DPP Pemuda LIRA)
"Dalam kunjungan mereka DPP Pemuda LIRA merasa adanya penyalahgunaan dana desa tersebut sebab beberapa kepala desa mengaku tidak tau soal adanya dana desa, sampai sampai mereka sudah menyiapkan proposal di beberapa kementerian guna meminta bantuan pembangunan akibat minimnya anggaran desa yang di terima di luar Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat".

Sandri menambahkan akan melayangkan " laporan resmi ke KPK-RI & KEMENDAGRI agar bisa memanggil kepala BPMD Provinsi Kalbar & Pemerintah Daerah Setempat guna diminta pertanggung jawabannya terhadap Dana Desa Yang sudah di transfer ke daerah oleh perintah pusat.
(Any SH)