Tentang Kami Redaksi

Sarinah Menandatangani MoU dengan PTPN XII dan PT RNM

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Sarinah Menandatangani MoU dengan PTPN XII dan PT RNM

Jakarta, Parlemenrakyat.com

Senen, 12 Maret 2018, bertempat di Sinergi lounge lantai 3 kantor Kementrian BUMN, PT. Sarinah menandatangani MoU dengan BUMN perkebunan yaitu PTPN XII dan sekaligus dengan anak perusahaan PTPN XII, yaitu PT Rolas Nusantara Mandiri dalam hal mamasarkan produk PT Rolas Nusantara Mandiri (RNM) yaitu kopi-kopi terbaik yang dimiliki oleh PT. Rolas tersebut. Sinergi terbaru ini dilaksanakan untuk semakin memperkuat hubungan antara PTPN XII, PT Sarinah maupun PT Rolas Nusantara Mandiri.

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut ialah Direktur Utama Sarinah Bapak GNP Sugiarta Yasa; Direktur Utama PTPN XII Bapak Berlino Mahendra Santosa ; dan Deputi Bidang Konstruksi, Fasilitas Transportasi dan Sektor Usaha Infrastruktur Kementerian BUMN Bapak Ahmad Bambang.

Selain itu, hadir juga Ibu Lies Permana Lestari selaku Direktur Ritel Sarinah; Ibu Indyruwani A. Natanegara selaku Direktur Perdagangan dan Properti Sarinah; dan Bapak Bayu Rafiksumawan selaku Direktur Keuangan dan Administrasi Sarinah. Dalam kerjasama ini, PT Rolas Nusantara Mandiri akan menyiapkan berbagai jenis produk kopi untuk Sarinah. Sarinah akan menjualkan produk kopi tersebut di gerai coffee shop “Cup of Java” yang dimiliki oleh Sarinah maupun di outlet-outlet yang dimiliki oleh Sarinah di bandara.

Direktur Utama PT. Sarinah, GNP Sugiarta Yasa menyampaikan, “Coffee itu merupakan gaya hidup, sangat menarik apabila kopi itu dengan paket yang menarik bisa diberikan sebagai gift ke tamu manca negara," ucapnya. Sarinah akan terus memasarkan produk ini untuk kebutuhan pasar ritel maupun pasar ekspor kami, tambahnya.

Sementara Direktur Bisnis Ritel Sarinah memaparkan, strategi bisnis PT Rolas dalam hal mengembangkan bisnis kopi maupun gerai-gerai kopinya sangat sejalan dengan kebutuhan bisnis Sarinah, jadi semacam “mutual benefit”, saling membutuhkan.

Kami mencoba menghadirkan kopi-kopi nusantara di coffee shop kami yang bernama “Cup of Java” juga akan menjualnya di outlet-outlet Sarinah termasuk di bandara, diharapkan Sarinah bisa memenuhi kebutuhan anak jaman now terhadap lifestyle, tapi juga bisa mengenalkan aneka kopi nusantara unggulan yang bercita rasa tinggi, sehingga bisa menumbuhkan kebanggaan bagi anak muda terhadap produk kopi lokal nusantara, tidak hanya kenal dengan kopi merek luar negeri saja.

Dengan PTPN XII Sarinah berharap dapat terus menjalin kerja sama dalam pengembangan bisnis “Coffee Shop” yang ada di bandara-bandara. Melalui kerjasama terbaru ini, Sarinah ingin mengoptimalkan peran BUMN dalam mempererat kerjasama antar BUMN di masa mendatang. Hal ini akan terus menjadi tulang punggung dari strategi korporat Sarinah dalam lebih meningkatkan kemajuan perusahaan serta BUMN lain di Indonesia. (Ahr/Any SH)