Tentang Kami Redaksi

112 Perwira Polri Dimutasi, Kombes Halim Paggara Jabat Dir Regident Korlantas Polri

ParlemenRakyat.com-Jakarta

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan Surat Telegramnya bernomor: ST/964/IV/KEP/2018, tanggal 8 April 2018. Dalam ST Kapolri ini ada sekitar 112 perwira Polri dimutasi.

" Mutasi ini merupakan hal yang wajar di institusi manapun termasuk dilingkungan Polri. Tour of duty dan tour of area," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada awak media, Minggu (8/4), di Mabes Polri, Jakarta.

Para perwira yang dimutasi itu antara lain; Irjen Ketut Untung Yoga Ana sebelumnya Wakil Irwasum Polri dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun. Pengganti Ketut adalah Irjen Agung Sabar Santoso.

Wakapolda Sulsel Brigjen Mas Guntur Laope dimutasi sebagai Kadiv Hukum Polri. Pengganti Mas Guntur adalah Brigjen Risyapudin Nursin, sebelumnya menjabat Dir Regident Korlantas Polri.

Kombes Halim Paggara, Dirlantas Polda Metro Jaya dimutasi sebagai Dir Regident Korlantas Polri. Sedangkan pengganti Halim adalah Kombes Yusuf dari Anjak Madya Bid Dikmas Korlantas Polri.

Kombes Martinus Sitompul, Kabag Penum Ro Penmas Div Humas Polri dimutasi sebagai Kabagrenmin Roren Baharkam Polri. Pengganti Martinus adalah Kombes Syahardiantono dari Anjak Madya Sespim Polri.

Kombes Halim Paggara sebelum dipromosikan sebagai Dir Regident Korlantas Polri, pamen Polri yang low profile ini membuat inovasi-inovasi dan pemikirannya seperti Integreted BPKB Online, SIM Online, dan Samsat Digital. (Alex)