Tentang Kami Redaksi

Komisi Dakwah MUI Gagas Ikatan Dai Serumpun

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Para dai Indonesia akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para dai se- ASEAN dalam rangka merealisasikan ajaran Islam wasathy dan ukhuwah islamiyah dan insaniyah di kawasan Asia Tenggara.

Koordinasi itu menurut Ketua Komisi Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia , KH Cholil Nafis diselenggarakan terkait kegiatan Muhibbah Dai Serumpun yang akan dilaksanakan 7-15 Mei 2018 di beberapa negara.

Kepada wartawan di kantor MUI Jakarta, Jumat (4/5), Cholil Nafis mengungkapkan, kegiatan kunjungan muhibbah dai dimulai dari Malaysia, lalu Vietnam, Thailand dan Singapura, selanjutnya lima negara yang lain pada bulan Ramadhan.

Ia menambahkan, melalui muhibbah daawiyah ini akan ditawarkan beberapa program, yaitu diadakannya Konferensi Dai Serumpun atau negara-negara ASEAN yang diikuti lembaga dai atau ulama yang diakui negara.

Selain itu lanjut Cholil, akan dibentuk Ikatan Dai Serumpun yang diharapkan dapat menjadi sebuah wadah bagi para dai serumpun untuk menyebarkan Islam wasathiah dalam menghadapi tantangan dakwah di era globalisasi dalam rangka menjaga dan memperkuat keamanan dan perdamaian di kawasan ASEAN.

“Kita akan membuat Ikatan Dai Serumpun, dimana MUI berpandangan perlunya forum untuk bersatu dan membangun kesepahaman. Kalau dakwahnya baik akan membentuk masyarakat yang baik,” ujarnya.