Tentang Kami Redaksi

Pelayanan Samsat Barat Serba Digital

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

ParlemenRakyat.com-Jakarta

Kabar gembira buat masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor nya di Samsat Jakarta Barat atau Samsat Barat, semakin mudah.

Mengapa?kendati Samsat Barat dalam waktu dekat akan melakukan perubahan pelayanan kepada masyarakat atau wajib pajak, yakni pelayanan Samsat Barat serba Digital.

Pelayanan Samsat Barat Serba Digital meliputi, pelayanan pendaftaran kendaraan bermotor, perpanjangan pajak 1 tahunan, perpanjangan pajak 5 tahunan, parkiran roda 2/motor dan roda 4/mobil, kafe digital, dan lain sebagainya.

" Samsat Barat Serba Digital untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan terhadap wajib pajak," ujar Kanit Samsat Barat AKP Beddy Suwendy, S.Ik saat dihubungi parlemenrakyat.com, Selasa (15/5).

Lebih lanjut, Beddy menambahkan, pelayanan Samsat Barat Digital untuk mempermudah masyarakat atau wajib pajak untuk tidak membawa banyak uang saat membayar pajak kendaraan bermotornya. " Cukup gesek kartu saja untuk membayar pajak motor maupun mobil nya," ucapnya lagi.

Selain itu, kata Kanit, Samsat Barat Serba Digital untuk tidak adanya pungutan liar (pungli). " Untuk menghindari yang tidak diinginkan. Dan tidak adanya praktek pungli," pungkas Kanit Samsat Barat AKP Beddy Suwendy. (Alex)