Tentang Kami Redaksi

TOT: Pengelolaan Sampah Pimpinan Wilayah Assyiyah Seluruh Indonesia

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Jakarta, ParlemenRakyat

Dalam rangka peningkatan kapasitas melalui Training of Trainer (TOT) tentang Pengelolaan Sampah dengan tema Membangun Gerakan Perempuan dalam Pengurangan Sampah bagi Pimpinan Wilayah Assyiyah di seluruh Indonesia. Direktur Pangelolaan Sampah Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLBB) hadir sekaligus membuka kegiatan Hari ini Jumat 03 Agustus 2018 di Amazing Riverside Hotel Jln. RP Suroso No 14 Gondangdia Cikini, Menteng Jakarta Pusat

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya, Rosa Vivien Ratnawati dalam sambutannya, mengatakan, Saya sangat senang dan bersyukur karena isu sampah sekarang menjadi perhatian banyak pihak.

"Saya selaku orang yang bertanggungjawab dalam pengeloaan sampah secara nasional saat ini memiliki banyak kawan dalam menyelesaikan persoalan sampah, khususnya sampah plastik. Yang lebih membanggakan ternyata ibu ibu yang tergabung dalam organisasi keagamaan Aisyah Muhammadiyah yang hadir di sini, ikut pula berperan aktif membantu pemerintah menyelesaikan permasalah sampah yang tergolong serius dan kompleks ini," ujar nya.

Pada kesempatan tersebut, Rosa Vivien berharap kegiatan training of the trainer (TOT) yang diselenggarakan mulai hari ini sampai dengan dua hari ke depan menjadi bagian penting dalam membangun gerakan publik dalam pengurangan sampah di sumber melalui penerapan prinsip 3R dan sekaligus langkah nyata meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kepedulian masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah, dalam pengelolaan sampah.

Kami juga mengapreasiasi strategi pendekatan keagamaan dan kelembagaan keagamaan, khususnya Islam, dalam menggerakan masyarakat mengurangi sampah sebagai cara mengamalkan salah satu prinsip ajaran Islam, yaitu kebersihan, "tutup" Rosa Vivien Ratnawati. (Ahr)