Tentang Kami Redaksi

Aksi CSR PLN : Berhasil Pecahkan Dua Rekor MURI

Aksi Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk "Pemeriksaan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak" dan untuk "Penambalan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak" akhirnya tercapai.

Wakil Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Usman menyerahkan dua sertifikat kepada Sekretaris Perusahaan PT PLN (Persero), Adi Supriono atas tercatatnya rekor MURI untuk Pemeriksaan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak dengan jumlah 3094 pelajar dan untuk Penambalan Gigi Pelajar Secara Serentak Terbanyak dengan jumlah 1629 pelajar.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam sambutan menjelang selesainya acara mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok berterima kasih atas kepedulian PLN yang mengalokasikan dana CSR untuk peningkatan kesehatan, khususnya kesehatan mulut dan gigi di Depok.

Program ini merupakan apresiasi PLN kepada pelajar untuk suksesnya penyelenggaraan pendidikan di Depok. Tindakan preventif yang sangat baik, sebelum sakit sudah diperiksa karena jika sudah sakit gigi anak tidak mau sekolah. Dengan tidak masuknya ke sekolah, maka jumlah jam pelajaran berkurang dan kualitas pendidikannya berkurang juga. Sebagai informasi Depok masuk 2 besar di kualitas kesehatan secara nasional, setelah Sleman, tutur Nur Mahmudi.

Sementara Komisaris Utama PT PLN (Persero), Yogo Pratomo juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terlaksananya program PLN peduli Kesehatan. Ini adalah upaya PLN mendekatkan diri kepada masyarakat dan menyehatkan kehidupan bangsa.

Pemecahan rekor ini dilaksanakan di 9 (sembilan) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Kelurahan Krukut dan Kelurahan Grogol Depok seraca serempak dalam waktu yang ditentukan, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB siang yang didukung oleh relawan sebanyak 167 orang terdiri dari 97 dokter gigi dan 70 tim medis.

Sembilan sekolah yang mengikuti acara pemecahan rekor ini, adalah 5 (lima) SD/MI di Kelurahan Krukut, yaitu : SD Negeri 1, SD Negeri 2, SD Negeri 3 Krukut, MI Ri'ayatul Athfal dan MI Sirojul Athfal. Sedangkan 4 (empat) lainnya adalah SD/MI di Kelurahan Grogol yaitu SD Negeri 1, SD Negeri 2, SD Negeri 3 dan MI Nurul Islam, Grogol.

Pada acara yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional ke-69, selain melakukan program peningkatan kualitas kesehatan rakyat, CSR PLN juga melakukan program peningkatan pendidikan dengan memberikan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis dan kelengkapan lainnya kepada 3600 pelajar di 9 SD/MI di Kelurahan Krukut dan Kelurahan Grogol Depok yang mengikuti program ini.