Tentang Kami Redaksi

Ulang Tahun ke -5 IABIE adakan Tasyakuran

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Jakarta, ParlemenRakyat


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IABIE yang Ke-5, Pengurus Pusat IABIE mengadakan kegiatan TASYAKURAN HUT IABIE, yang diselenggarakan pada tanggal 2 Agustus 2018, di Kediaman Resmi Presiden Ke-3 RI, Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, yang berlokasi di Jl. Patra Kuningan XIII, Jakarta.

Acara ini turut mengundang para tokoh dan pejabat dalam negeri maupun luar negeri, diantaranya Mr. Joshua Howard Lustig selaku Atase Ekonomi, Sains & Teknologi dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Ms. Elizabeth Wharton selaku Unit Chief Environment, Science & Technology and Health.

Pada kesempatan tersebut juga hadir sebagai tamu special perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia dan Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie selaku Ketua Umum ICMI yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat IABIE.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Umum IABIE, Bimo Sasongko. Dilanjutkan pemutaran video dukungan dan ucapan Selamat Ulang Tahun Ke -5 IABIE dari Para Tokoh Nasional & Internasional. Acara semakin meriah dengan adanya Grand Launching Buku Bunga Rampai Anak-anak Intelektual Habibie yang mengisahkan tentang perjalanan 100 Alumni IABIE, dalam mendapatkan beasiswa Habibie hingga mencapai kesuksesan sampai dengan saat ini.

Ketua Umum IABIE menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Dewan Pembina IABIE, Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie.
Selain itu terdapat pula sesi Pidato Kebangsaan dan Kebudayaan oleh Ketua Umum ICMI yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat IABIE, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie.

Dalam kesempatan yang sama, penandatanganan MOU "Dukungan Program Prioritas Nasional Pendidikan Vokasi dan Peningkatan Kualitas Guru antara IABIE - PT. INTI - PT. LEN” yang disaksikan oleh Bapak B.J. Habibie selaku Ketua Dewan Pembina IABIE dan Bapak Anton Adibroto selaku Anggota Dewan Kohormatan IABIE.

Pada acara puncak yaitu pidato dan wejangan dari Ketua Dewan Pembina IABIE, Bapak Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, tentang Sejarah Pengembangan Industri Kedirgantaraan Nasional. Dan diakhiri dengan penandatanganan peresmian SMA Pradita Dirgantara oleh Bapak B.J. Habibie yang diinisiasi oleh Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini TNI – AU.

Bimo Sasongko berharap acara ini dapat mempererat hubungan antar seluruh anggota IABIE. "Dan semoga IABIE dapat menyelenggarakan acara yang serupa di tahun-tahun mendatang," ujarnya. (Ahr)