Tentang Kami Redaksi

For Jokowi Deklarasikan, Jokowi-Maruf Untuk Indonesia

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Relawan pemenangan Jokowi semakin banyak dideklarasikan masyarakat. Rabu, 19 September 2018, Relawan yang menamakan dirinya Forum Relawan Jokowi (FORJOKOWI) mendeklarasikan diri di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta. Relawan yang juga pernah menjadi pendukung pemenangan Jokowi di era pemilihan Gubernur DKl 2012 dan pemilihan presiden 2014 kini menyatakan dukungannya kepada Ir H. Joko Widodo dan Dr. KH Maruf Amin.

"Kami adalah pendukung dan saksi kemenangan Jokowi dalam dua pemilihan pemimpin yang berbeda, dan kami yakin kali ini pun akan sama. Jokowi pemenangnya," ujar Andi Azwan, Sekjen FORJOKOWI.

Dia juga menjelaskan FORJOKOWI akan bergerak di 34 provinsi dan akan dideklarasikan dimasing-masing daerah dalam waktu dekat. Seperti Relawan pemenangan Jokowi-Maruf Amin lainya, FORJOKOWI dikatakan akan aktif melakukan kampanye untuk memenangkan pasangan pilihannya. FORJOKOWI dijelaskannya akan melakukan kampanye baik secara langsung melalui media massa, maupun melalui media sosial.

Jokowi-Maruf Amin adalan anugrah yang harus dimenangkan sebagai pemimpin Indonesia. ltulah tugas besar sejarah bagi FORJOKOWI,” ungkap Dave Rivano, Ketua Umum FORJOKOWI.

Manurutnya, apa yang telah dilakukan Joko Widodo di era 2014 hingga saat ini sudah sangat baik dan perlu diteruskan. Program-program yang dibuat dan dikerjakan pemerintah menurutnya telah membangun pondasi perubahan yang kelak akan dinikmati masyarakat dimasa yang akan datang.

Karena ltu, Dave menilai mendukung Jokowi untuk maneruskan kepemimpinannya adalah pilihan paling tepat agar masyarakat dapat segera menikmati hasil dari program-program yang telah dicanangkan dan sebagian sudah diselesaikan, tambahnya.

”Sulit bagi kami untuk menyerahkan nasib bangsa besar ini kepada calon pemimpin yang tidak punya rekam jejak yang baik dan hanya haus kekuasaan. Tidak boleh kita menyerahkan kepemimpinan kedepan kepada yang calon yang tidak jelas arahnya,” tegas Dave.

Dia mengungkapkan bahwa rekam jejak
keberpihakan dan kepemimpinan Jokowi terbangun
karena Jokowi adalah rakyat biasa yang tidak pernah menikmati fasilitas berlebih sebagaimana calon lainnya. Jokowi, menurut Dave adalah cermin masyarakat saat ini yang berjuang keras untuk mencapai keberhasilan. Bukan dari warisan apalagi dengan memanfaatkan koneksi dan jabatan orang tua dan keluarganya.

Jokowi adalah rakyat Indonesia kebanyakan, pejuang yang gigih. Bukan yang bicara perjuangan tapi sebenarnya hanya menjadi pewaris masa lalu yang belum tentu baik, "pungkas" Dave. (Ahr)