Tentang Kami Redaksi

6 Pelukis Jakarta Gelar Pameran di TIM

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Menteng Enem mempersembahkan pameran lukisan karya 6 Pelukis Jakarta.

Pameran yang berlangsung di ruang Galeri Cipta 3 Pusat Kesenian Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, 25 September - 4 Oktober 2018 dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov. DKI Jakarta, Asiantoro.

Adapun 6 pelukis yang menghidangkan karya mereka yaitu; Iwan Aswan, Yahya TS, Marsani, S Wito, Mas Padhik dan Casjiwanto. Sedangkan Ssebagai kurator yakni, Ridwan Saidi dan Merwan Yusuf.

Asiantoro mengatakan, pagelaran kesenian termasuk pameran di ibukota kini semakin tumbuh dan semarak. "Profesi seniman menjadi lebih baik dan makin bergengsi," ujarnya saat memberi sambutan pembukaan acara, Selasa (25/9) malam.

Asiantoro juga mengatakan, saat ini pihaknya sesuai peraturan, melakukan pembayaran kepada penggiat seni dengan sistem melalui transfer ke rekening yang bersangkutan. "Jadi setiap ada kegiatan tidak lagi dibayar dengan uang tunai, tapi dengan transfer ke rekening," jelasnya.

Sementara Budayawan Betawi, Ridwan Saidi mengungkapkan, dari Majakatera ke Megapolitan adalah tema pameran lukisan bersama 6 Pelukis Jakarta. "Kita disuguhi lukisan mulai dari Kali Adem hingga Tugu Monas," katanya.