Tentang Kami Redaksi

Dukung Jokowi-Maruf Amin, Eksponen 212 Bentuk JOMIN

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Nanang Qasim merupakan salah satu eksponen yang terlibat dalam aksi bela fatwa MUI berjilid-jilid, kini ia menggalang dukungan bagi pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 1, Ir. H. Joko Widodo-Maruf Amin, dan mendeklarasinya Kamis, 11 Oktober 2018, di Gedung Juang Jakarta.

Nanang Qasim mengatakan, selama ini dia berharap ada kolaborasi antara umara dan ulama dalam penyelenggaraan pemerintahan Republik Indonesia, sebagai sebuah ikhtiar agar Indonesia penuh dengan rahmat, maju, serta berkeadilan.

Selama ini, Joko Widodo banyak menorehkan prestasi dan pencapaian Indonesia, pembangunan mulai merata dengan mendahulukan pembangunan di daerah terluar, terdalam, dan tertinggal, yang sebelumnya negara absen terhadap masyarakat tersebut.

Kebijakan-kebijakan Joko Widodo pun banyak memberikan keuntungan bagi masyarakat lapis bawah dengan program Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, serta, Keluarga Harapan. Pembangunan infrastruktur dan akses untuk kemajuan perekonomian bangsa, dan banyak lagi pencapaiaan lainnya.

Selain itu, Nanang Qasim turut menilai, kesungguhan Presiden Joko Widodo dalam memberikan peran luas bagi umat Islam dalam pemerintahannya yang sekarang, dimana beberapa pos-pos kementerian dan lembaga diisi oleh kalangan santri, dan tak lupa, yang terutama adalah memberikan ruang bagi ulama untuk terjun berpolitik, berikhtiar memberikan manfaat bagi umat dan bangsa Indonesia sebagai wakilnya di periode yang akan datang.

Sebagai salah satu alumni 212, dan terkenal sebagai aktifis pemuda Islam yang selalu membela hak-hak umat, Nanang Qasim kini mengambil peran dukungan bagi Jokowi-Amin untuk memimpin bangsa Indonesia menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur dengan mendirikan Jaringan Nasional Ir. H. Joko Widodo-Maruf Amin atau JOMIN.

Nanang Qasim mengaku telah melakukan penggalangan dukungan jejaringnya di seantero nusantara sebagai sesama santri untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1.

"Sebagai santri Pak Kyai, kami selalu siap taat pada Pak Kyai, mendukung Pak Kyai serta Pak Jokowi untuk menang dalam pesta demokrasi tahun depan, semoga Allah ridha atas perjuangan ini dan Capres-Cawapres no 1 menang." ujar Nanang. (Ahr)