Tentang Kami Redaksi

Presiden Jokowi Lantik Jenderal TNI Andhyka Perkasa Jadi KASAD

ParlemenRakyat.com-Jakarta

Presiden Joko Widodo melantik Jenderal TNI Andhyka Perkasa sebagai Kepala Staf TNI-AD (KASAD). Pelantikan mantan Pangkostrad ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jenderal TNI Andhyka Perkasa dilantik sebagai KASAD yang baru menggantikan KASAD yang lama Jenderal TNI Mulyono, memasuki Purna Bhakti sebagai Pati Mabes TNI-AD.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pihaknya memilih Jenderal TNI Andhyka Perkasa sebagai KASAD, karena alumni AKABRI Tahun 1987 tersebut telah lengkap menduduki jabatan dari Kesatuan Pendidikan hingga Pangkostrad.

" Saya memilih dan mengangkat Jenderal TNI Andhyka Perkasa layak menjabat KASAD sudah memenuhi kriteria dari jabatan yang dipegang sebelumnya sangat strategis, " ucap Presiden Jokowi usai melantik Jenderal TNI Andhyka Perkasa, di Istana Negara, Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut terlihat, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, para Kepala Staf TNI, dan undangan lainnya. (cr/Alex)