Tentang Kami Redaksi

Konferensi Internasional WZF 2018 Digelar di Malaysia

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Forum Zakat Dunia, World Zakat Forum akan menghelat konferensi internasional 2018 di Melaka, Malaysia pada 5-6 Desember mendatang, demikian disampaikan Sekjen WZF, Bambang Sudibyo di Jakarta, Kamis (29/11).

"Sejak berdirinya Indonesia mempunyai peran dalam keberadaan World Zakat Forum, sekjen pertama WZF adalah Prof. Didin Hafiduddin," kata Bambang yang juga Ketua Badam Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bambang mengatakan, konferensi akan diikuti 300 peserta dari berbagai negara. "Saat ini anggota WZF ada dua puluh satu negara, nanti ada tambahan tujuh negara sehingga jadi dua puluh delapan negara," kata Bambang.

Bambang menambahkan, acara juga akan dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI Bambang Brojonegoro dan Menteri Agama Malaysia Mujahid Yusof Rawa serta pembicara dari 16 negara seperti, Inggris, India, Nigeria, Bosnia Herzegovina dan Afrika Selatan.

Bambang mengatakan, gerakan zakat global dapat mengambil peran penting dengan mendistribusikan dan memberikan bantuan bagi mereka yang kurang mampu baik secara finansial msupun non finansial.

"Adapun tema utama yang diangkat dalam WZF 2018 yaitu pengelolaan zakat di dunia untuk mewujudkan kesejahteraan umat," kata Bambang Sudibyo kepada pers didampingi Direktur Baznas Arifin, Direktur Rumah Zakat Brananta dan Sekretaris Eksekutif WZF.