Tentang Kami Redaksi

Jutaan Umat Hadir di Reuni 212, Tertib dan Damai

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Kegiatan Reuni 212 yang dikemas dengan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di kawasan Monas Jakarta, Ahad 2 Desember 2018 berlangsung tertib, lancar, aman dan damai.

Kendati jutaan massa khususnya umat Islam yang datang dari berbagai daerah serta warga ibukota namun kegiatan tahunan ini tidak menimbulkan masalah yang berarti, seperti sampah yang berserakan.

Kegiatan Reuni 212 diawali dengan shalat tahajjud bersama, kemudian shalat shubuh dengan qunut nazilah, dilanjutkan pembacaan maulid Nabi Saw lalu sambutan dan orasi para tokoh, antara lain Prabowo Subianto, KH Sholahuddin Wahid.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan salam dan terima kasih atas ketertiban yang ditunjukkan para peserta reuni. Ini menunjukkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat khususnya umat Islam di tanah air semakin baik.

Acara Reuni 212 merupakan kegiatan mengenang peristiwa yang digelar dua tahun yang lalu pada tanggal dan bulan yang sama, 2 Desember 2016 yang dihadiri tujuh juta umat Islam.