Tentang Kami Redaksi

BAZNAS Gandeng OY! Tingkatkan Layanan Donasi Digital

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Guna meningkatkan layanan donasi digital, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng sebuah layanan obrolan kolaboratif berbasis aplikasi yang dilengkapi fitur finansial, yakni OY!

"Kami terus melakukan peningkatan layanan donasi melalui digital. Suport dari OY! akan mendorong sumbangan melalui digital," kata Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta kepada pers di Jakarta, Senin (17/12/2018) didampingi Development Manager PT OY! Indonesia Isna Latif Pani.

Arifin mengatakan, dengan jalinan kerjasama dengan OY! menjadikan tren baru di media sosial yang tidak hanya digunakan untuk sekadar berkomunikasi saja, tapi juga bisa memfasilitasi masyarakat yang gemar menolong satu sama lain dengan cara yang lebih mudah.

"Di luar negeri biasanya media sosial hanya sebatas untuk ngobrol, tapi disini bisa untuk saling berbagi," ujar Arifin seraya menambahkan, BAZNAS mendukung lahirnya model setiap media sosial yang bisa digunakan juga sebagai sarana donasi untuk membantu sesama.

Ia juga mengatakan, dalam kampanye pengumpulan zakat, BAZNAS memiliki tiga platform dalam digital fundraising. Pertama melalui laman website BAZNAS, e-commerce dan penggalangan dana lewat media sosial yang telaj bekerja sama dengan BAZNAS.