Tentang Kami Redaksi

Jelang Pergantian Tahun Dalam Situasi Politik Mendekati Pemilu, Ini Imbauan PWNU Jateng

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Potensi terjadinya gesekan di masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada momen pergantian tahun baru yang, perlu mendapat perhatian serius oleh seluruh elemen masyarakat, terlebih bertepatan dengan tahun politik.

Untuk itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, mengimbau masyarakat untuk senantiasa mewaspdai adanya potensi gangguan Kamtibmas tersebut.

"Menjaga keamanan dan ketertiban semasa Natal dan menjelang Tahun Baru itu bukan hanya tugas Polri dan TNI, tapi juga seluruh elemen masyarakat," kata Ketua PWNU Jateng HM Muzammil, Rabu (26/12/2018).

Perihal perhelatan politik yang akan dilaksanakan bulan April mendatang, Muzammil berharap agar pihak terkait serta masyarakat harus mewaspadai berita maupun informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Saya juga mengimbau masyarakat, termasuk aktor politik untuk melaksanakan aktivitas Pemilu secara damai. Jangan mudah percaya terhadap berita hoax. Bersama-sama kita lawan hoax untuk mewujudkan suasana kondusif," jelasnya.

Dia juga menyebut betapa berbahayanya hoax bagi persatuan dan kesatuan bangsa. "Karena itu harus kita lawan dengan cara-cara seperti membentengi diri dengan pengetahuan, dan membuat pengaduan atas hoax ke pihak terkait," tuturnya. (Ahr)