Tentang Kami Redaksi

Anies Resmikan Kick Off Pembangunan Jakarta International Stadion

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Pemprov DKI Jakarta usai menyelenggarakan Groundbreaking Pembangunan Stadion Internasional atau Jakarta Internasional Soccer Stadium (JISOCS), pada Hari Kamis,14 Maret 2019, bertempat di Taman BMW, Jalan Danau Sunter Barat No.62, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan taking; Dirut JakPro Dwi Wahyu Daryoto, Dirut JakTour Jeffrey Rantung, Walikota Jakarta Utara Syamsudin Lologau, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Dirut Pasar Jaya, Arief Nasrudin, Ketua Umum JakMania Ferry Indra Sjarief, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik.

Jakarta International Stadion dibangun dengan luas 221.000 m2 dan dapat menampung kapasitas 82.000 orang. Lot parkir Mobil 800 dan Bus 100 Mobil, dan dengan fasilitas Ramah Disabilitas dan atas Stadion Buka-Tutup

Dalam peresmian yang bertajuk Kick Off (Tendangan Perdana) Pembangunan Jakarta International Stadion, Anies mengatakan Jakarta International Stadion bakal setara dengan stadion-stadion bertaraf internasional lainnya.

"Stadion ini kelak akan setara dengan stadion-stadion yang hari ini menjadi tempat bermainnya kesebelasan-kesebelasan kelas dunia. Bisa disebut mulai dari Manchester United, Real Madrid dan sebagainya," ujar Anies.

Stadion ini pun kedepannya akan mampu menampung hingga 82 ribu penonton dan dilengkapi dengan masjid terapung, wisata air, dan berbagai fasilitas publik.

Pembangunan Jakarta International Stadion diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp5 triliun dan untuk saat ini PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD yang melaksanakan pembangunan Jakarta International Stadion telah mendapatkan penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp900 milliar melalui APBD 2019.

"Pembangunan stadion ini pun diperkirakan rampung pada 2021," pungkas Anies Rasyid Baswedan. (Ahr)