Tentang Kami Redaksi

Sandi Hadiri Deklarasi Bugis-Makasar Rantau untuk Pro 02

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Jakarta, Parlemenrakyat.

Calon Wakil Presiden RI 02 Sandiaga Salahuddin Uno (49), menghadiri deklarasi dukungan paguyuban Bugis-Makassar Rantau untuk Prabowo-Sandi di Ballroom Royal Kuningan Hotel, Kuningan Jakarta,  Rabu (3/4/2019).
 
Di spanduk backdroop acara, dipajang foto Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Barat Sri Asri Wulandari, pengurus BPP KKSS Jakarta Jumrana Salikki dan Penasihat BPP HIPMI Erwin Aksa kepada Tribun.

"Ini bukan acara KKSS, tapi hampir 40-an ketua dan sekretaris KKSS dari seluruh Indonesia, datang, dan ikut deklarasi," kata Erwin Aksa.

Ketua Panitia Acara Sri Asri Wulandari mengkonfirmasi, secara kelembagaan KKSS tak memberi dukungan di Pilpres. Tapi pengurus, perantau dan anggota KKSS secara sadar datang memberi aspirasi untuk pasangan Prabowo-Sandi.

"Warga  Bugis Makassar yang di rantau. Di Jakarta, ada sekitar 2 jutaan perantau dari Sulawesi Selatan. Jumlah yang banyak ini dibawahi oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS," ujar mantan manager di BJB ini.

"Dan ternyata animo anak Rantau begitu banyak. Kenapa Bugis-Makassar, karena mencakup seluruh suku yang ada di Sulawesi, dan kita tahu bahwa suku ini berada hampir seluruh dunia," ujarnya Sri . 

Koordinator acara, Andi Maman mengatakan, deklarasi berlangsung pukul 12.00 sampai 17.00 dengan mengundang secara terbuka warga suku Bugis-Makassar se-Indonesia untuk memberikan dukungan pada Prabowo-Sandiaga. (Ahr)