Tentang Kami Redaksi

Launching Buku "Marufnomic" Karya Nurdin Tampubolon

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Jakarta, ParlemenRakyat

Launching dan Bedah Buku berjudul "Marufnomics Ekonomi Baru Indonesia" yang ditulis oleh Dr. Nurdin Tampubolon, MM menuangkan gagasan dan pemikiran Maruf Amin terhadap rencana pembangunan perekonomian yang akan dipertimbangkan untuk periode 2019-2024.

Saat memberi sambutan dalam peluncuran buku di Hotel Bidakara, Jakarta, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Maruf Amin mengatakan saat ini Indonesia memerlukan arus baru perekonomian yang tidak hanya berpihak pada kalangan atas (top down) tetapi juga dari masyarakat kecil (bottom up).

"Oleh karna itu pembangunan Indonesia harus sinergis, digerakkan yang bisa dimulai dari masyarakat bawah ke atas. Sehingga kebijakan pembangunan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat desa atau kota setempat," ujar Kiai Maruf Amin, masih dalam sambutannya, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Di tempat yang sama, Penulis Buku "Marufnomic" Nurdin Tampubolon kepada media menjelaskan, sebagian dari isi buku yang ditulisnya itu menceritakan bahwa saat ini Indonesia sudah memiliki keunggulan daya saing yang berkelanjutan di banyak bidang.

Kita unggul dalam hal kualitas dan inovasi. Kita juga lebih cepat merespon pasar. Kemudian terhadap produk-produk kita makin baik. Dengan adanya keunggulan tersebut, maka koorporasi jadi kuat, serta dunia usaha dan industri akan tercipta lapangan pekerjaan baru. Dengan demikian kata Nurdin, pendapatan negara akan meningkat.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan mengenai Maximalize Utility yaitu bagaimana negara meningkatkan kebutuhan sandang dan pangan dari seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya untuk umat Islam.

"Inilah yang saya katakan bahwa ini kolaborasi dengan ekonomi Syariah  yang memang dikuasai Pak Maruf." pungkas Penulis Buku, Dr. Nurdin Tampubolon, MM. (Ahr)