Tentang Kami Redaksi

Peringati HUT TMII, Anjungan Jatim Hadirkan Seni Bantengan

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Anjungan Jawa Timur menggelar acara khusus yaitu Seni Bantengan yang didatangkan langsung dari kota asalnya yakni Kota Batu Jawa Timur. Gelaran ini melibatkan 50 orang dalam adegan Bantengan tersebut.

Pimpinan Anjungan Jawa Timur yang sekalugus adalah inisiator acara Bantengan, Samad Widodo mengatakan, bahwa pertunjukan seni bantengan yang di gelar di Anjungan Jawa Timur TMII ini mempunyai daya tarik yaitu adanya candhi panataran yang sangat eksotik untuk suatu pergelaran seni pertunjukan

"Hari ini Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas, seni asal Jawa Timur seperti Reok, Jaranan, dan khususnya Bantengan," ujarnya kepada parlemenrakyat.com, di Anjungan Jatim TMII, Sabtu (20/4/2019).

Lebih lanjut Dia jelaskan, Khusus hari ini, Sabtu 20 April 2019, di Anjungan Jawa Timur TMII, kami tampilkan seni bantengan yang secara khusus kami persembahkan untuk warga Jatim yang ada di Jakarta dan sekitarnya, dan tentu secara umum juga bisa ditonton oleh masyarakat luas. Hari ini saya lihat pertunjukan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para pengunjung Anjungan Jawa Timur ini.

Kedepannya kami akan hadirkan seni-seni asal Jawa Timur di Anjungan Jatim TMII, dimana setiap seni pergelaran asal Jatim ini mempunyai keunikannya tersendiri, dan inilah yang akan kami pertontonkan kepada masyarakat luas nantinya," pungkas Samad Widodo, Pimpinan Anjungan Jawa Timur TMII. (Ahr)