Tentang Kami Redaksi

ASN Kemenag dan FK APHI Helat Bukber Ramadhan

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Barang siapa memberi makan orang puasa maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang sedang berpuasa itu sedikitpun, demikian sabda Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh imam Tirmizi.

Untuk itu, Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FK APHI) bekerja sama dengan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama menggelar buka bersama di Mushola Al Munawar, Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, selama bulan suci Ramadhan 1440H/2019.

Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Khoirizi HD mengatakan, buka bersama ini akan digelar setiap hari selama Ramadhan. "Buka puasa bersama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi segenap keluarga besar Kementerian Agama mulai dari ASN, petugas keamanan, kebersihan hingga masarakat yang kebetulan melintas saat masuknya waktu berbuka. Buka puasa ini akan digelar setiap hari selama Ramadhan dengan menyediakan ragam menu berbuka puasa," ujar Khoirizi, Senin (6/5).

Khoirizi H.Dasir yang Ketua Dewan Pembina FKAPHI, menambahkan, buka puasa bersama ini terselengara atas kerjasama Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji dengan Biro Umum Setjen Kemenag. Menjelang berbuka puasa bersama, rangkaian acara diisi tausiyah yang disampaikan Letkol Laut H. Harun Alrasyid yang merupakan salah seorang anggota Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia.

FK APHI merupakan wadah atau organisasi bagi para alumni petugas haji Indonesia yang digagas Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi H. Dasir saat Rapat Kerja Nasional Kemenag dan diresmikan saat penutupan pelatihan Petugas Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 2018 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Pengurus Besar FK APHI saat ini sudah memiliki Akta Pendirian dan AHU.