Tentang Kami Redaksi

Seruan Terbuka Cipayung Plus untuk TKN & BPN

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Jakarta, ParlemenRakyat

Bangsa kita baru melaksanakan pemilihan umum serentak pertamanya. Sebuah perayaan paling akbar dalam kurun waktu dua puluh tahun terakhir. Pemilihan Umum ini bisa dimaknai sebagai perayaan atas kebebasan yang dimiliki bangsa kita sejak 20 tahun yang lalu. Sebuah warisan penting yang patut untuk dirayakan dengan gembira, rasa persaudaraan, dan persatuan.

Meski pemilu telah lewat tiga minggu, hingar bingar dan gaungnya masih terasa di masyarakat. Hingar bingar dan diperkirakan terus berlanjut untuk beberapa waktu ke depan. Beragam reaksi ditunjukkan di ruang publik. Ada yang mengekepresikan kegembiraan dan kepuasan, namun ada pula yang menunjukkan ekspresi sebaliknya.

Semua ekspresi yang ditumpahkan di ruang publik menandakan partisipasi masyarakat yang besar dalam keseluruhan proses pemilu tahun ini. Sungguh, hal ini menandakan demokratisasi kita telah berada pada alur yang tepat. Hasil dari proses pemilu seyogyanya mendapatkan legitimasi yang besar karena partisipasi masyarakat ini.

Kami yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus yakni: Respiratori Saddam Al Jihad (Ketum PB HMI), Robaytullah Kusuma Jaya (Ketum DPP GMNI), Korneles J. Galanjinjinay (Ketum PP GMKI), I Kadek Andre Nuaba (Ketua Presidium PP KMHDI), Agus M Herlambang (Ketum PB HMI), Juventus Prima Yoris Kago (Ketua Presidium PP PMKRI), Najih Prasetyo (Ketum DPP IMM), dan Ari Sutrisno (Ketum Hikmahbudhi) meminta kepada semua pihak untuk sama-sama memikirkan persatuan bangsa.

Kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maaruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, "kami meminta atas nama anak bangsa ini untuk meneladani apa yang dilakukan para pendiri bangsa ini di masa Iampau, untuk bersedia menempatkan kepentingan yang Iebih besar, yaitu persatuan dan kemaslahatan bangsa di atas kepentingan kelompok," ujar Jubir Cipayung Plus Ketum PB HMI, di bakul Coffe, Cikini, Jakarta, Rabu (7/5/2019).

Kita sama-sama memiliki tanggung jawab untuk menjadikan pemilu saat ini sebagai perayaan penuh kegembiraan, persaudaraan, dan persatuan. Dengan didorong oleh tanggung jawab ini, kami turut mengkawal proses demokrasi. Kami terus memastikan para penyeIenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu, maupun DKPP menjalankan tanggung jawabnya secara jujur, terbuka, dan profesional.

Kami berdiri bersama masyarakat Indonesia untuk menjadikan momentum pemilu ini sebagai ruang yang membesarkan bangsa kita bukan malah merusak masa depan kami generasi muda dan anak cucu kita kelak. Dengan dilandasi tanggung jawab moral ini kami teIah melakukan siIaturahmi dengan semua penyelenggara pemilu

Mari kita gunakan momen hari-hari ini untuk menjadikan segala proses pemilu yang telah kita Ialui betul-betul sebagai ajang yang kegembiraan, dan persaudaraan. Dan dilandasi oleh niat yang tulus. kami sebagai generasi penerus bangsa ini ingin melakukan silaturahmi dengan TKN dan BPN untuk menyambung rasa, merawat persatuan. (Ahr)