Tentang Kami Redaksi

IKM Gelar KURMA, Pusat Takjilan Khas Minangkabau

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

KURMA (Kampung Ramadhan Minangkabau) 2019, yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DPD Jakarta Timur pada Minggu 12 Mei 2019, di Lapangan Parkir Cityplaza, Jatinegara, Jakarta Timur, adalah tempat
Pusat Takjil Ramadhan Bernuansa Kampung Khas Minangkabau.

Acara berlangsung selama tiga hari diisi dengan hiburan bersama artis minang Alkawi dan beberapa artist minang Ibukota. Di akhir acara penutupan pada hari ketiga, hadir Beberapa tokoh minang yakni; Ketua Umum DPP IKM Drs. H. Fadlizon yang juga adalah Wakil Ketua DPR RI, Asril Tanjung (DPR RI), dan Mulyanis Putra alias Icaan, Ketua DPD IKM Jaktim.

Dalam pantauan parlemenrakyat.com, nampak beberapa program Kampung Ramadhan Minangkabau seperti: Pasa Kuliner, Bazaar Ramadhan, Pertunjukan Seni Budaya dan Festival, Religi dan Komunitas, Festival Bedug Marawis, Fashion Show, Buka Bersama Komunitas/Instansi/Organisasi dan Kajian Ramadhan bersama DPC IKM Se-DKI Jakarta.

Ketua Umum DPD IKM Jakarta Timur, Mulyani Putra (Icaan) kepada media menjelaskan, Kampung Ramadhan Minangkabau (KRM) adalah salah satu program DPD IKM Jakarta Timur, dan ini adalah program pertama kami.

"KRM adalah sisi tradisi budaya dan tradisi sosial, dan ini adalah salah satu tujuan di bentuk adanya IKM di jakarta," ujar Icaan di lokasi acara, minggu (12/5/2019).

Ditegaskan juga oleh Icaan, bagwa Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) adalah Satu Ikatan Minangkabau yang tidak berpolitik, jadi Kami hanya menguatkan sosial dan budaya ranah minang yang harus kami pertahankan di ranah betawi.

Mulyanis Putra alias Icaan yang baru dilantik sebagai ketua umum DPD Jaktim tiga bulan lalu mengatakan bahwa jumlah anggota IKM Jaktim saat ini ada sudah 500 Orang.

"Namun kami mampu menghadirkan 50.000 Orang lebih dalam kegiatan Kampung Ramadhan Minangkabau selama 3 hari," tutupnya. (Ahr)