Tentang Kami Redaksi

Mahalnya Pungutan Tarif Parkir di Polda Metro Kapolda Tidak AdaTanggapan

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

ParlemenRakyat@Jakarta

Mahalnya parkir di Polda Metro Jaya, Kapolda tidak memberi tanggapan.

Mengapa?karena beberapa hari lalu parlemenrakyat mempublikasikan pemberitaan tentang Pungutan Tarif Parkir di Polda Metro Jaya Mahal Kapolda Seakan akan Diam Saja.

Ya parlemenrakyat melakukan konfirmasi kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono terkait pemberitaan tersebut hingga saat ini tidak memberikan tanggapannya.

Pasalnya mahalnya pungutan parkir di Polda Metro Jaya itu sebagian masyarakat pada saat mengurusi pajak kendaraanny a dan membuat laporan polisi (LP) dan surat keterangan catatan kriminal (SKCK) mengeluhkan besaran pungutan tarif parkir di Markas Polda Metro Jaya." Ya mahal sekali bayar parkir di Polda (Polda Metro Jaya,red), dua jam harus bayar Rp.7000," kata Marlin yang d,itemui parlemenrakyat usai membayarkan pajak motornya.

" Tarif parkir di Polda Metro Jaya sangat memberatkan dan mahal. Sama seperti parkir di mal mal ataupun parkiran di perkantoran swasta, " kata J.Alexander yang ditemui parlemenrakyat, Selasa (14/5/2019) di Polda Metro Jaya.

Pasalnya parkiran di Polda Metro Jaya dikelola PRIME PARKING yang ditunjuk oleh Yanma Polda Metro Jaya diduga melanggar pasal 54 ayat (1) Perda DKI No.5 Tahun 2012 tentang Perparkiran di DKI Jakarta.

Sementara itu Indonesia Traffic Watch (ITW) mengatakan, sebagai aparat penegak hukum seharusnya taat aturan. " Bagaimana mau menegakkan hukum, kalau aparatnya saja melanggar aturan," jelas Edison Ketua ITW saat dihubungi parlemenrakyat, Kamis (16/5/2019) siang.

" Yang jelas kantor pemerintahan tidak boleh dikenakan tarif parkir, " tegas Edison lagi.,


Kenapa?karena parkiran di Polda Metro Jaya termasuk kantor pemerintahan untuk melayani masyarakat. Bukan sebaliknya.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono tidak memberikan tanggapan terkait mahalnya pungutan parkir di Polda Metro Jaya.

Masyarakat mempertanyakan kenapa Kapolda tidak memberikan tanggapan dari pemberitaan parlemenrakyat tersebut..?? bersambung..(Alex)