Tentang Kami Redaksi

Bukber APBI-Media, Jadi Ajang Curhat Saling Memberi Masukan

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Pada hari Kamis 16 Mei 2019 APBI-ICMA mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Rekan2 Media yang di adakan di Rumah Makan Sari Indah, Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Acara yang dimulai dari pukul 17.00 WIB ini dihadiri oleh Direktur Eksekutif Hendra Sinadia beserta Pengurus dan anggota APBI-ICMA.

Adanya acara ini, Hendra Sinadia mengatakan bahwa acara ini dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Rekan-Rekan Media dengan Pengurus APBI-ICMA, karna kami sering berinteraksi untuk menyampaikan update terkait industri batu bara, mengingat industri ini banyak mendapat perhatian dari masyarakat.

"Melalui ajang ini kita sama-sama menyampaikan kepada rekan-rekan Wartawan, disatu sisi kita juga minta masukan hal-hal apa yang perlu diperbaiki,” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif APBI-ICMA menerangkan, bahwa sektor industri batu bara berjalan tetap dengan baik dan kita mensuport karna kita kontribusinya cukup besar, jadi kita harapkan pemerintah tetap mendukung industri kita dengan kebijakan-kebijakan Pro Bisnis.

Hendra berharap, secara umum tentu kita juga perlu suport dari masyarakat, bahwa batu bara kita ini masih menjadi komunitas yang penting untuk sumber pembangunan terutama dibeberapa daerah luar jawa. Oleh karnanya, kita perlu mendukung agar industri batu bara bisa dilakukan dengan cara mengikuti kaidah pertambangan yang baik.

Sehingga pengelolaan lingkungan juga bisa dilakukan dengan baik, agar dampak-dampak yang ditimbulkan nanti bisa diminimalkan. Kita akan mengharapkan pertambangan batu bara bisa dilaksanakan bertanggung jawab, itu harapan kami juga

"Karna batu bara menjadi sumber utama energy kita, dimana 60% listrik kita menggunakan batu bara. Selain itu ekspor terbesar kita juga batu bara, jadi industri kita cukup peran besarnya. Oleh karna itu kita perlu dukungan dari pemerintah,” Pungkasnya. (Ahr)