Tentang Kami Redaksi

Anies Buka Pameran JIPFest 2019

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Dunia fotografi di tanah air mulai bangkit. Ajang pameran foto bertaraf internasional perdana bertajuk Jakarta Internasional Photo Festival (JIPFest) 2019 digelar di Jakarta mulai 25 Juni hingga 9 Juli.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka pameran di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Rabu (3/7/2019) sore mengungkapkan keinginan agar ruang-ruang publik di Jakarta sering digunakan untuk pameran. Anies sempat berkeliling di dan melihat-lihat foto. Dia tertarik dan menganggap foto dan kesenian lain bisa menjadi ruang yang menghidupkan warganya.

"Karena itu yang diselenggarakan hari ini, dengan adanya pameran-pameran yang berada di 17 lokasi itu menjadi sesuatu yang unik, karena bisa menjadi ruang di mana warga mendapatkan pengalaman baru di ruang ketiga," ucap Anies Baswedan.

Ruang ketiga yang dimaksud oleh Anies adalah ruang antara rumah dan tempat kerja. Ruang ketiga inilah yang ingin dibangun Anies. "Bila itu kita bisa lakukan, maka kota ini akan lebih hidup. Karena orang tidak hanya berjalan dari ruang pertama (rumah) ke ruang ke dua (tempat kerja), tapi ada pengalaman yang unik di antara keduanya," ucap Anies.

Menurut Cristian Rahadiansyah, Festival Director JIPfest 2019, JIPFest edisi perdana digelar menampilkan 60 figur industri fotografi, media dan seni dari dalam dan luar negeri di 17 lokasi berbeda di seputaran Jakarta Pusat. Dengan TIM sebagai lokasi utamanya.