Tentang Kami Redaksi

KPMT Gelar Diskusi, Memaksimalkan Potensi Energi Terbarukan

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Jakarta, ParlemenRakyat

Komunitas Pengusaha Muslim Trisakti (KPMT) dan di dukung Bank Syariah Mandiri (BSM) Pada hari ini, Sabtu 13 Juli 2019, menyelenggarakan Bincang Bisnis Energi 2 bertema "Memaksimalkan Potensi Energi Terbarukan dalam Ketahanan Energy Nasional", bertempat di Ballrom Bank Syariah Mandiri, Thamri, Jakarta Pusat.

Bincang Bisnis Energy 2 turut di dukung penuh oleh Fakultas Teknologi Kebumian dan Energy (FTKE) Usakti, dengan menjadi salah satu sponsor dan mensosialisasikan keunggulan dengan presentasi dan membuka booth. Adapun peserta hadir lebih kurang 200 orang dari para pengusaha alumni Usakti, UI, Mercu Buana dan juga terbuka untuk umum.

Ketua Panitia, Sonny Vitriandy Radja (Alumni FE AK 84) mengatakan, Bincang Bisnis Energi 2 adalah Kegiatan berupa Diskusi/Seminar/Talkshow yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai perkembangan Energi dan Pertambangan di Indonesia.

"Bincang Bisnis Energi ini merupakan Acara Seminar Talk Show yang diselenggarakan setahun sekali dan menjadi Agenda rutin Trisakti Tekun Sabar, Unit Usaha Inkubasi Komunitas Pengusaha Muslim Trisakti yang bergerak dibidang Energi dan Pertambangan," ungkapnya.

Dia tambahkan, Energi Terbarukan merupakan Sumber Energi mumpuni, baik dari sisi ramah lingkungan (clean) dan sirkulasi (circle) serta diharapkan menjadi alternatif pengganti Energi Fosil yang sudah mulai berkurang cadangannya dan tidak ramah lingkungan (polusi), walaupun dalam proses eksplorasi dan eksploitasinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, jelas Sonny.

Pramono Dewo (Alumni Sipil 86) selaku penasehat Acara menuturkan, melalui Bincang Bisnis Energi 2, Trisakti Tekun Sabar bermaksud memaksimalkan pemanfaatan potensi Energi Terbarukan dimana sharing, business talk dan diskusi-diskusi rutin dilaksanakan untuk mendapatkan informasi-informasi yang update mengenai Energi Terbarukan mulai dari hulu sampai hilir, sehingga sinergi dapat terlaksana dengan baik.

"Sebagai inkubasi dari Komunitas Pengusaha Muslim Trisakti, Trisakti Tekun Sabar akan konsisten menyelenggarakan pertemuan rutin, diskusi dan sharing demi memaksimalkan penggunaan Energi terbarukan mulai dari sekarang hingga ke masa yang akan datang," tutup Pramono. (Ahr/Dodi)