Tentang Kami Redaksi

Wakil Walikota Jaktim Hadiri Festival Pejuang Anak Subuh

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Festival Anak Pejuang Subuh (FAPS) diadakan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat luas mengenal lebih dalam Gerakan Anak Pejuang Subuh (GAPS) beserta seluruh aktivitas yang selama ini dilakukan. Hal ini juga guna memberikan kesempatan kepada perwakilan Anak Pejuang Subuh di Jabodetabek untuk unjuk kebolehan di bidang agama dan kesenian.

Hari ini minggu, 14 Juli 2019, Festival Anak Pejuang Subuh dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto S.Sos, MAP., mewakili Walikota Jaktim yang sedang bertugas di acara lain. Uus Kuswanto didampingi Asisten Walikota Bidang Kesra, Sekretaris Kecamatan Cakung, Lurah Jatinegara, serta perangkat RT dan RW wilayah Jatinegara.

Dalam sambutannya, Uus mengatakan sangat senang dengan adanya FAPS karena bisa menginspirasi masyarakat di wilayah DKI Jakarta, dan Jaktim khususnya, agar menjadikan masjid yang ramah anak, sekaligus membuat anak mau dan mampu subuh berjamaah di masjid.

"Saya berjanji untuk memberikan dukungan konkret agar Gerakan Anak Pejuang Subuh lebih memasyarakat di wilayah Jaktim khususnya dan DKI secara umum," pungkas Wakil Walikota Jaktim, (14/7)

Ketua Panitia FAPS yang juga adalah Ketua Gerakan Anak Pejuang Subuh Indonesia, Ir. Sidik Budiyanto menjelaskan, ada tiga (3) rangkaian kegiatan utama di acara FAPS yang berlangsung hari ini, Minggu 14 Juli di Masjid Al Kautsar, Waru Doyong, Cakung, Jaktim yaitu :

Pertama, seminar sehari bertema "Menciptakan Generasi Anak Pejuang Subuh di Masjid Kita", dengan narasumber Ustadz Ali Ridho LC (Ketua Forum Magrib Mengaji wilayah Jaksel), dan Ir Sidik Budiyanto (Ketua Gerakan Anak Pejuang Subuh Indonesia). Seminar berlangsung mulai pukul 09.00-15.30 WIB, diikuti perwakilan pengurus masjid dan peserta umum, berlangsung di ruang aula masjid.

Kedua, kegiatan berupa panggung hiburan anak-anak, menampilkan Parade Dongeng, Parade Marawis, Parade Hafizh dan Hafizah Cilik. Puluhan pengisi acara tersebut tampil di aula masjid Al Kautsar, sejak pagi hingga sore hari. Panggung hiburan ini diikuti lebih dari 100 anak Pejuang Subuh setempat dan perwakilan Anak Pejuang Subuh dari beberapa masjid dan musholla.

Ketiga, Bazar perlengkapan muslim, diikuti 9 stand, yang menjual berbagai produk makanan dan kreasi kerajinan tangan, dan berlangsung di halaman parkir masjid.

"Keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan ditutup pada pukul 16.30 WIB oleh Ketua Nazir Masjid Al Kautsar, Bapak KH Hasbullah Abduh," ujar Ir. Sidik Budiyanto. (Ahr)