Tentang Kami Redaksi

Melek Investasi, Memiliki Perusahaan Bukan Sekedar Impian

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Jakarta, ParlemenRakyat


Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan Workshop Pasar Modal Syariah di Gedung PKK Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu 20 Juli 2019. Adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Lumajang lebih melek investasi syariah.

Adapun kegiatan tersebut mengangkat tema "Memiliki Perusahaan bukan Sekedar Impian", kegiatan ini dihadiri sekitar 117 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari pengusaha, pimpinan pondok, pegawai, pelaku UMKM, Ibu rumah tangga & masyarakat umum lainnya.

Kegiatan workshop ini diawali dengan Pelantikan Pengurus Daerah MES Lumajang periode 1440 - 1443 H oleh Ketua Umum MES Jawa Timur, Imron Mawardi. Dalam sambutannya Dia mengatakan, Lumajang itu identik dengan pondok, dilantiknya Gus Wadud sebagai Ketua Umum PD MES Lumajang merupakan pilihan tepat.

"Dengan begitu, MES Lumajang dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk bersama mengembangkan ekonomi syariah," ungkap Mawardi.

"Salah satu kegiatan yang akan dilakukan oleh MES Lumajang adalah mengajak masyarakat untuk lebih memahami pasar modal syariah. Kedepannya, akan dibuat Galeri Investasi di Lumajang kerjasama MES dengan sekuritas terkait," papar H. Abdul Wadud Nafis selaku Ketua Umum PD MES Lumajang.

Beberapa narasumber hadir turut meramaikan dalam kegiatan workshop pasar modal syariah yaitu Rosyidah dari Bursa Efek Indonesia dan Adhe Citra Widiatmoko dari Indo Premier Sekuritas. (Ahr)