Tentang Kami Redaksi

SPSI & KSPI Nyatakan Sikap atas Kondisi Terkini

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com



Jakarta, ParlemenRakyat

Terkait situasi aksi unjuk rasa yang terjadi di beberapa kota dan daerah di Indonesia. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia( K SPSI) Andi Gani Nena Wea & Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal, hari ini Rabu, 25 September 2019 gelar jumpa pers di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta.

Dalam menyikapi Perkembangan kondisi dan Situasi saat ini Kami Sebagai Presiden Konfederasi Buruh Terbesar di Indonesia perlu menegaskan sikap kami dalam merespon perkembangan situasi dan menjaga NKRI tetap Utuh, bahwa:

1. Kami Meminta semua pihak dapat menahan diri dan mengedepankan Keutuhan NKRI dalam Bingkai Pancasila & UUD 1945

2. Kami menolak dengan tegas dan keras upaya-upaya, cara-cara, dan tindakan yang melanggar konstitusi, serta menghindari memanfaatkan situasi dan kondisi politik saat ini

3. Buruh indonesia tetap bersikap menolak dengan tegas Revisi UU no 13/2003 tentang Ketenagakerjaan yang merugikan Buruh Indonesia

4. Buruh Indonesia meminta Pemerintah segera membentuk Team bersama yang susah disepakati untuk merevisi PP 78 dan Kami menolak kenaikan luran BPJS kesehatan kelas 3 yang akan memberatkan Buruh & Rakyat (Ahr)