Tentang Kami Redaksi

Petugas Kunci Kenaikan Indeks Pelayanan Haji

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Setiap tahun Badan Pusat Statistik (BPS) merilis indeks pelayanan haji yang diselenggarakan Kementerian Agama. Pada pelaksanaan haji tahun 2018, mencapai nilai sangat memuaskan.

Menurut Direktur Bina Haji Kementerian Agama Khoirizi Dasir, amanah yang diemban petugas haji tidaklah ringan. Begitu juga dengan proses penyeleksiannya, maka tak aneh jika banyak calon petugas haji yang gagal meski sudah berkali-kali mengikuti seleksi.

“Banyak orang yang mendaftar petugas tapi niatnya mau haji makanya tidak lulus lulus. Karena Allah tahu siapa yang jujur dan berdedikasi mengabdi pada negara,” kata Khoirizi di Jakarta, Senin (14/10).

Petugas haji, kata Khoirizi, memiliki dua tanggung jawab yang tidak bisa diabaikan, yaitu tanggung jawab kepada Allah dan pada negara. Maka penanaman visi dan misi serta komitmen sangat diperlukan, agar seluruh petugas haji dapat terus memegang teguh tanggung jawab tersebut.

"Karena saat dia (petugas haji) tidak bekerja dengan giat dan tulus, maka dia sama saja meninggalkan kewajibannya pada Allah dan negara,” kata Khoirizi.

"Karena bagus atau tidaknya pelayanan haji itu berpatok pada kinerja petugas. Berkat kegigihan dan dedikasi petugas pula, indeks pelayanan haji terus naik dari tahun ke tahun," imbuhnya.