Tentang Kami Redaksi

Muhammadiyah Bangun Masjid at Tanwir

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com @ Di pekan terakhir jabatan sebagai Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menghadiri acara groundbreaking atau peletakan batu pertama Masjid At-Tanwir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

Selain Wapres Jusuf Kalla hadir sejumlah pejabat dan Ketua Umum Muhammadiyah. "Selamat, atas awal pembangunan masjid ini," kata Wapres mengawali sambutan.

Disampaikan Wapres, Masjid At Tanwir nantinya berfungsi bukan hanya sebagai tempat ibadah, tempat sujud, namun esensinya bisa lebih luas untuk memakmurkan masjid dan masyarakat sekitarnya.

"Selain tempat ritual ibadah, masjid juga berfungsi sebagai tempat pendidikan, musyawarah untuk membangun bangsa," tambah Wapres.

Saat bertemu Raja Salman, Arab Saudi, Wapres menyampaikan bahwa di Indonesia ada kurang lebih 800.000 masjid. Mendengar banyaknya bangunan masjid di Indonesia, Raja Salman sempat terheran-heran. Kepada Raja Salman, Wapres menyampaikan, di Indonesia masjid yang banyak itu dibangun dan dikelola oleh masyarakat.