Tentang Kami Redaksi

Wapres MA Berharap Ekonomi Syariah Menjadi Arus Ekonomi Baru

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin secara resmi membuka Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 yang berlangsung hari ini, Rabu (13/11/2019).

ISEF yang diselenggarakan untuk keenam kalinya oleh Bank Indonesia (BI) tersebut bertajuk Sharia Economy for Stronger & Sustainable Growth.

Penyelenggaraan ISEF 2019 dihadiri ratusan pelaku ekonomi syariah, mulai dari sejumlah kedutaan besar negara tetangga, pemangku kebijakan ekonomi di Indonesia, pelaku usaha syariah, perbankan, hingga ulama.

"Saya apresiasi inisiatif BI untuk menyelenggarakan ISEF guna mewujudkan dan mempromosikan keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia, bahkan di dunia," ujarnya saat membuka ISEF 2019.

Dia menyatakan, melalui acara tersebut maka diharapkan semua pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah bisa memperkuat kerjasama untuk mengembangkan potensi yang ada di Indonesia. Sehingga, ke depan ekonomi dan keuangan syariah menjadi arus pendorong perekonomian Indonesia yang baru.

"Saya ingin juga ekonomi dan keuangan syariah menjadi pendorong terjadinya arus baru ekonomi Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Gubernur BI Perry Warjiyo menyatakan, pihaknya menginginkan ISEF 2019 menjadi platform bagi seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah untuk bersinergi.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia memiliki potensi untuk menjadi pemain besar dalam mata rantai ekonomi syariah.

"Kalau kita semua bersatu, tentu Indonesia akan jadi salah satu pemain terbesar dalam ekonomi dan keuangan syariah di dunia," kata dia.