Tentang Kami Redaksi

Menteri ESDM Pantau Stok BBM Terkini

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengunjungi ruang kendali PT Pertamina (Persero) untuk mengetahui kondisi terkini stok dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan BBM nonsubsidi secara nasional. Sudirman mengaku tak khawatir pasokan BBM bersubsidi.

"Mendengar penjelasan Pertamina sejauh ini stok dan distribusi aman. Saya cukup gembira dengan demikian ini bisa dijelaskan ke masyarakat bahwa tak perlu risau karena aman," jelas Sudirman di Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Sedangkan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengungkapkan ketersediaan stok BBM bersubsidi dan nonsubsidi dipastikan aman sampai akhir tahun. Ia lantas meminta kepada masyarakat tak membeli berlebih.

"Saya minta kepada masyarakat untuk tidak membeli lebih. Karena Pertamina menyediakan BBM sesuai kebutuhan masyarakat," ujar dia.

Setelah mengunjungi ruang kendali Pertamina, ia mengapresiasi semua peralatan dan teknologi andal dalam memonitor kondisi terkini seluruh pasokan BBM. "Sistem kendali Pertamina sangat baik, ditangani profesional. Dari kementerian happy dengan semua persiapan," papar dia.

Ia menambahkan, penaikan harga BBM bersubsidi merupakan cara mengalihkan beban subsidi ke sektor produktif. Presiden Jokowi, kata dia, dinilai menginginkan agar subsidi BBM diarahkan langsung ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Dalam pertemuan dengan Gubernur Provinsi seluruh Indonesia Pak Jokowi sudah sampaikan pemerintah ingin bangun irigasi, cold storage bagi nelayan harus terbangun, pelabuhan terbangun, bantuan bibit. Subsidi perlu diarahkan ke sana," ujar dia