Tentang Kami Redaksi

Dit Tipidnarkoba Bareskrim Polri Bakar Ladang Ganja di Aceh

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat@

Tim Direktorat IV/ Tindak Pidana Narkoba (Dit IV/Tipidnarkoba) Bareskrim Polri telah berhasil menemukan ladang ganja dan membakar daun ganja siap panen dan edar.

Ladang ganja itu ditemukan berada di lereng gunung Seulawah, Aceh Besar, Aceh, Minggu (27/9/2020). Dit IV/Tipidnarkoba Bareskrim Polri dalam penemuan dan pembakaran ladang ganja tersebut bersama Dit Resnarkoba Polda Aceh, TNI, dan BNN Provinsi Aceh.

Wadir Dit IV/Tipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Wawan Munawar mengatakan, pemusnahan ladang ganja tersebut merupakan tindak lanjut Operasi Narkoba Bareskrim Polri 2020.

" Ada 10 hektare ladang ganja yang dimusnahkan dikawasan Lamteuba gunung Seulawah Aceh Besar. Ladang ganja tersebut tersebar di 8 titik, " jelas Kombes Wawan Munawar, Sabtu (26/9/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemusnahan ladang ganja di gunung Seulawah Aceh Besar dapat menyelamatkan jutaan jiwa dari bahaya narkotika.

" Dari perhitungan kami ada 300 ribu batang tanaman ganja dengan perkiraan berat mencapai 48 ton ladang 10 hektare ini. Pemusnahan ini bisa menyelamatkan 9,6 juta jiwa dari bahaya narkotika," pungkas Wadir Dit IV/Tipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Wawan Munawar. (Alex)