Tentang Kami Redaksi

Milad Masyumi ke-75 Deklarasikan Kembali Partai Masyumi

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Tasyakuran Milad Masyumi ke-75 digelar Sabtu, 7 November 2020. Sejumlah ulama dan tokoh Islam mendeklarasikan aktifnya kembali Partai Masyumi pada acara yang digelar di aula gedung Dewan Dawah Islamiyah Indonesia (DDII), Jl Kramat Raya 45 Jakarta Pusat ini.

Deklarasi kembali aktifnya Partai Politik Islam Masyumi disampaikan oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) KH Ahmad Cholil Ridwan.

Pembacaan deklarasi juga diikuti oleh Panitia Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (P4II) pusat dan daerah serta anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) yang hadir.

"Kami yang bertanda tangan dibawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakan Masyumi. Kami berjanji, akan berjihad demi terlaksananya ajaran dan hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi. Semoga Allah meridhoi perjuangan Masyumi hingga meraih kemenangan di Indonesia," ujar Kiai Cholil Ridwan.

Ketua Pembina DDII Prof Dr KH Didin Hafidhuddin selaku tuan rumah menyampaikan bahwa partai dan organisasi Islam punya kewajiban memelihara umat dan negara.

"Partai Islam, organisasi Islam harus memelihara umat Islam, kita pelihara persatuannya kita jaga akidahnya, kita jaga syariah dan kita jaga akhlaknya," ujar Kiai Didin dalam sambutan yang disampaikan secara online.

Acara tersebut dihadiri sejumlah ulama dan tokoh diantaranya, Amin Rais (Mantan Ketua MPR RI) Abdullah Hahemahua (Mantan Penasehat KPK), MS Kaban (Mantan Menteri Kehutanan), Ahmad Yani (Politisi Muslim), Masri Sitanggang (Ketua Masyumi Reborn) dan lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris BPU-PPII Taufik Hidayat mengatakan, kebangkitan Masyumi ini didasari dengan kerinduan akan partai islam ideologi seperti Partai Masyumi masa lalu.