Tentang Kami Redaksi

Presiden Jokowi Tunjuk Komjen Sigit sebagai Calon Tunggal Kapolri

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat@Jakarta

Akhirnya Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Penunjukan Kabareskrim Polri ini ditunjuk untuk menggantikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri yang memasuki purna bhakti pada 31 Januari 2021 mendatang.

Kabar itu disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani tentang Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang disampaikan langsung Mensesneg RI Pratikno kepada DPR RI dilanjutkan ke Komisi III sebagai mitra kerja Polri.

Mensesneg Pratikno itu menyampaikannya kepada DPR RI dalam bentuk surat presiden (surpres) Jokowi.

" Surpres telah kami terima dari bapak Presiden yang mana bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal bapak Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri," kata Ketua DPR RI Puan Maharani kepada wartawan yang dikutip parlemenrakyat dari pikiranrakayat.com, Rabu (13/01/2021).

Sementara ditempat terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen R Argo Yuwono mengatakan, Polri sangat merespons atas penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri sudah tepat, karena Kabareskrim Polri itu merupakan putra terbaik Bhayangkara.

" Pak Listyo Sigit dianggap yang terbaik karena prestasinya selama ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen R Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (13/01/2021) di kantornya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dimanapun Listyo Sigit ditugaskan selalu membawakan dampak perubahan dan kemajuan bagi Polri.

" Mudah mudahan Polri akan lebih baik dibawah kendali pak Sigit," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen R Argo Yuwono.

Sebelumnya parlemenrakyat telah memberitakan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Pemberitaan ini dipublikasikan pada 27 November 2020 lalu. (ALEX)