Tentang Kami Redaksi

Komisi III DPR Setuju Komjen Sigit Jadi Kapolri

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat@Jakarta

Kapolri Jenderal Idham Azis mengantarkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri ke Komisi III DPR. Komjen Sigit ke Komisi III untuk mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri.

Selain diantar Kapolri Idham Azis, Komjen Sigit didampingi 7 perwira tinggi Polri dan Kapolres serta 2 operator.

" Dalam kegiatan uji kelayakan ini izin kami melaporkan kami didampingi bapak Wakapolri bapak Kabaharkam Polri bapak Kalemdiklat Polri Kadiv Propam kemudian Kapolda Aceh kemudian Kapolda Sulut kemudian ada ibu Oetari kemudian junior kami Ahrie Sotta Kapolres kemudian staf kami Ferly dan dua operator," papar Komjen Sigit diruang Komisi III DPR kemarin.

Para senior dan junior yang mendampingi Komjen Sigit itu diantaranya adalah Wakapolri Komjen Gatot Edy (Akpol 1988) Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto (Akpol 1989) Kalemdiklat Polri Komjen Arif (Akpol 1987) Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Akpol 1994) Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada (Akpol 1991) Kapolda Sulut Irjen Panca Ketua kongres Polwan Brigjen Oetari Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sotta (Akpol 2002).

" Yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior pak. Mulai dari (angkatan) 87 88 89 90 kami sendiri 91 beserta liting kami dan adik adik kami. Jadi mohon izin melaporkan bahwa saat ini Polri solid pak," ujar Komjen Sigit dihadapan para pimpinan dan anggota Komisi III DPR.

Dalam makalah Komjen Sigit berisikan Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif Responsibilitas Transparansi Berkeadilan.

Komjen Sigit sebelumnya mengungkap program 100 hari pertama menjadi Kapolri nanti. Sigit akan menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik.

" Seratus hari kedepan tentunya kami sudah menyiapkan program program yang langsung tentunya bisa kami laksanakan salah satunya adalah penuntasan kasus kasus yang menjadi perhatian publik yang saat ini ditunggu tunggu," jelas Komjen Sigit lagi.

Usai tanya jawab dan pandangan fraksi fraksi, para pimpinan dan anggota Komisi III DPR dengan mufakat telah menyetujui dan mengangkat Komjen Sigit sebagai Kapolri.

Lalu Komisi III DPR juga menyetujui dan memberhentikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. (ALEX)
foto liputan6