Tentang Kami Redaksi
Parlemen Update

Fuad Nasar: Jangan Merusak Sendi Kehidupan Beragama

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Di era perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, menjadi tantangan bagi pemerintah untuk tetap menjaga ideologi dan integrasi bangsa dari paham yang tidak sesuai dengan tatanan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam, M. Fuad Nasar mengatakan perubahan zaman yang begitu dinamis saat ini, agar tidak mengubah tatanan kehidupan masyarakat sebagai bangsa yang beragama, sesuai amanat dalam konstitusi negara Indonesia.

"Kepentingan kita tentu pertama-tama adalah menjaga sendi-sendi kehidupan beragama tidak tergerus oleh perubahan apapun. Sendi-sendi kehidupan beragama harus menjadi fondasi bagi kemajuan bangsa, jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beragama," tegas Fuad, di Jakarta, Rabu (24/2).

Selain itu, Fuad mengimbau agar umat Islam di Indonesia secara khusus dapat membawa ajaran Islam yang universal sebagai solusi terhadap permasalahan kehidupan di tengah dunia yang berubah begitu cepat.

"Hal ini agar masyarakat kita tetap menjadi masyarakat yang kokoh secara mental, rohani, dan ideologi. Selain itu juga kokoh dari sisi integrasi nasional kita sebagai bangsa, ini penting sekali dipahami bagi lintas generasi," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh jajaran di Bimas Islam agar mampu mengikuti perkembangan zaman dalam menyampaikan visi misi mereka kepada masyarakat.