Tentang Kami Redaksi

Partai Masyumi Ingin Sebagai Partai Alternatif

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Partai Masyumi menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dirangkai dengan Orientasi Kader pada tanggal 12-13 Ramadhan 1424 H atau bertepatan pada tanggal 24-25 April 2021 di Hotel Balairung, Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Masyumi TB Massa Djafar mengatakan Rakernas digelar dalam rangka konsolidasi partai. Meliputi kegiatan orientasi kepengurusan partai, upaya membangun persepsi yang sama, strategi pencapaian visi, misi, program.

"Serta penguatan komitmen para pengurus dalam membangun dan memajukan partai," kata Massa Djafar dalam keterangannya, Sabtu (24/4).

Adapun, Rapat Kerja (Raker) Pengurus Pusat bersama Pengurus Wilayah dari 34 Provinsi, dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan para pengurus partai dalam rangka melakasanakan keputusan Majelis Syuro dan implemetasi kebijakan partai.

"Diantara keputusan Majelis Syuro yang menjadi kebijakan partai, yakni Partai Masyumi akan hadir sebagai partai alternatif guna menjawab krisis kepercayaan rakyat terhadap institusi partai politik yang ada saat ini," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Massa Djafar, Partai Masyumi bertumpu pada kualitas kader, jaringan dan infrastruktur, manajemen partai modern (digital party), kapasitas Dewan pakar dan Riset.

Selain itu ditambahkan Massa Djafar, Partai Masyumi ingin meningkatkan representasi dan aspirasi politik Umat Islam dalam sistem perwakilan politik.

Ia menambahkan, Partai Masyumi juga akan berkonstribusi pada pencapaian kualitas demokrasi, kestabilan politik dan menguatkan integrasi nasional dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Partai Masyumi juga berikhtiyar memperjuangkan nilai strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, keseimbangan pembangunan materil dan spiritual.

"Partai Masyumi akan menguatkan model-model demokrasi di dunia. Mengingat, Indonesia sebagai negara muslim terbesar dan juga negara demokrasi besar di dunia," tegasnya.

Atas dasar itu, Partai Masyumi akan mendorong terwujudnya negara moden dan maju yang memiliki nasional character building yang kokoh sebagaimana cita-cita founding fathers serta amanat konstitusi, dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

"Melalui Rakornas yang dirangkai dengan Orientasi Partai Masyumi ini, Insya Allah akan menjadi langkah kader Masyumi mewujudkan tekad terciptanya NKRI yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghaffur," tandasnya.